Bagikan:

JAKARTA - Unit alternative rock asal Bandung, Yiazmat merilis double-track single bertajuk Bersama Berdoa dengan menggandeng dua musisi untuk berkolaborasi.

Rolf Benaya dari Kazzmir dan Illumine digaet untuk ambil bagian pada trek pertama bertajuk Doa Pekan Ini, sementara itu Gina Irvana pada trek kedua, 10/100.

Kedua lagu ini memiliki ikatan yang kuat, walaupun secaralirik dan musik sangat berlawanan.

Doa Pekan Ini bercerita tentang umpatan-umpatan terhadap realita hidup yang menyebalkan, sedangkan 10/100 berisi keluhan atas semua ketidakpastian dari apa yang selalu diupayakan.

Satu sama lain terhubung dengan emosi yang berbeda. Kita sebagai individu mungkin seperti itu, terkadang melampiaskan emosi meledak-ledak, terkadang juga hanya mengeluh lemah lunglai.

"Bersama Berdoa mungkin lebih nyaman diucapkan seperti: "Eh, apa kabar? Minggu malam sehat gak? Senin pagi kusut juga? Sama-sama nyebelin kan?" kata pihak band dalam keterangannya.

Yiazmat dibentuk tahun 2019, beranggotakan Abram (vokal), Andre (gitar), Dimas (drum), Garry (gitar), dan Hafiz (bass).

Band ini menekankan nada sarkasme yang halus namun kuat dalam karya-karya mereka, menyesuaikan musik mereka dengan persona setiap anggota yang berjiwa muda dan penuh semangat.

Pada 12 Februari 2021, Yiazmat merilis single pertama, Lawan, untuk menandai awal perjalanan mereka di industri musik dengan sebuah karya yang mengisahkan tentang bagaimana seseorang harus mengejar impiannya tanpa perlu validasi dari orang lain.

Single kedua, 10/100 dirilis 29 September 2021. Lagu yang ditulis oleh Andre ini merupakan lagu yang memiliki cerita mendalam tentang sebuah ketidakpastian dalam perjalanan hidup.

Menjawab pertanyaan dari 10/100, single ketiga bertajuk Kalimat Serah Tak Berarti (KSTB) berbicara tentang law of attraction yang mereka yakini bahwa hal terpenting yang bisa dilakukan untuk menjawab keraguan mereka selama ini adalah dengan terus mengambil langkah-langkah kecil yang sejalan dengan apa yang ingin dicapai.

Single keempat, Perlahan adalah lagu paling gelap yang pernah mereka rilis. Lagu ini berbicara tentang harga dari sebuah kebebasan yang ternyata berbanding lurus dengan hal yang paling menyesakkan, yaitu kesepian.

Pada 11 Juni, Yiazmat merilis double-track single Bersama Berdoa yang sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.