Panggung Romansa Laufey di Java Jazz Festival 2023, Riuh dan Penuh!
Laufey (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Laufey merupakan salah satu penampil dalam hari pertama Java Jazz Festival 2023 pada Jumat, 2 Juni 2023. Sejak diumumkan pertama kali, namanya sudah diantisipasi sebagai musisi yang paling dinantikan penampilannya.

Satu setengah jam sebelum tampil, antrian menuju Tehbotol Sosro Hall sudah mengular dengan penonton yang ingin menyaksikan Laufey. Musisi jazz 24 tahun itu naik ke atas panggung tepat pada 21.30 sembari terkejut dengan penonton malam itu.

Dengan gitarnya, Laufey menyanyikan Fragile yang diiringi penonton. Teriakan terus bergema sejak Laufey tiba di atas panggung.

“Aku gak bisa berkata-kata. Halo aku Laufey. Ini kerumunan penonton teramai yang pernah aku lihat, aku bergetar dan gak biasanya gugup,” kata Laufey terbata-bata melihat kerumunan penonton.

“Karena aku besar di negara dengan 315 ribu orang, mungkin ini seperti seluruh populasinya. Terima kasih sudah datang… ya Tuhan!” lanjutnya.

Kemudian ia membawakan Valentine, lagu yang membuat namanya kian populer setelah lagu ini viral di TikTok. Selain itu ia menyanyikan James, Beautiful Stanger, I Wish You Love yang tentunya membuat penonton malam itu turut bernyanyi.

“Seperti yang kalian tahu aku memiliki latar musik jazz. Dan aku tidak pernah melihat audiens muda yang menyanyikan jazz bersamaku sebanyak ini. Seperti mimpiku yang jadi kenyataan, terima kasih,” lanjutnya.

Laufey menyanyikan Let You Break My Heart Again yang menjadi kolaborasinya dengan Philharmonia Orchestra. Ia pun menyentuh piano untuk pertama kali dilanjutkan dengan Misty yang merupakan lagu milik Enroll Garner.

Ia juga membawakan satu lagu dari album keduanya bertajuk Promise. Ia mengungkap proses pengerjaannya sudah selesai dan kini ia ingin membawakan untuk penonton. Di sela panggung itu, ia menyempatkan diri untuk mengambil foto bersama penonton.

Laufey menutup penampilannya dengan menyanyikan lagu pertamanya, Street by Street serta Falling Behind.

“Jakarta, terima kasih banyak! Ini salah satu malam spesial dalam hidupku. Aku tidak percaya ini terjadi, terima kasih sudah datang. Indonesia aku cinta kalian. Ini mungkin jadi tanda kalau aku harus kembali!” tutup Laufey sambil melambaikan tangan kepada penonton.