Bocoran Penampilan di Java Jazz Festival 2023: Reuni Spesial hingga Kolaborasi Kejutan
Penyelenggara Java Jazz Festival (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Java Jazz Festival 2023 akan kembali hadir pada pekan ini yaitu 2 sampai 4 Juni 2023 di JI EXPO Kemayoran, Jakarta. Di tahun penyelenggaraan ke-18, festival ini terus menghadirkan musisi dan kolaborasi spesial yang hanya tersedia dalam pagelaran ini.

Dewi Gontha selaku Festival Director menjelaskan persiapan sudah berjalan 80%. Beberapa musisi mancanegara sudah tiba di Indonesia untuk berlatih dan mempersiapkan kolaborasi dan penampilan untuk para penonton.

“Di venue sudah banyak musisi dari luar negeri yang sudah hadir. Ada beberapa kolaborasi dengan musisi Indonesia jadi ada yang latihan,” kata Dewi Gontha pada konferensi pers hari ini, Rabu, 31 Mei 2023.

“Kolaborasi beberapa dibuat untuk keperluan festival ini bahkan ada satu grup reuni yang tampil untuk Java Jazz. Kolaborasinya ada banyak di tahun ini,” katanya lagi.

Pada jajaran special show, terdapat empat musisi lintas genre yang bisa disaksikan penonton. Stephen Sanchez dan The Chicago Experience feat. Danny Seraphine & Jeff Cofey akan tampil pada 2 Juni sementara Cory Wong dan MAX akan tampil pada 3 Juni.

Dari musisi lokal, Nikita Dompas dan Elfa Zulham dari tim program menyebut sejumlah kolaborasi yang ada di Java Jazz Festival 2023.

“Fariz RM ada kolaborasi dengan mba Vina Panduwinata dan Deddy Dhukun dan Mus Mujiono. Ada juga kolaborasi Indonesian Brazil Project. Nonaria dan Teddy Khandi dan lainnya,” kata Nikita Dompas.

“Tahun lalu kita ada Ahmad Dhani goes swings. Tahun ini ada Ariel dari Noah dan Bunga Citra Lestari dengan jazz experience di hari minggu,” tambahnya.

Sederet musisi muda juga mewarnai panggung festival seperti Little Fingers, Soe Brata, Jordan Susanto, Paul Partohap, Fiko Nainggolan serta Oslo Ibrahim yang kembali tampil.

Stacey Ryan dan Giacomo Turra yang hadir dalam konferensi pers juga mengungkap antusiasnya kembali ke Jakarta dan tampil membawakan lagu-lagunya.

“Saya pikir dengan latar saya dari musik jazz membuat saya berharap untuk membawa musik jazz kepada orang yang belum pernah mendengar jazz, terutama audiens muda. Saya belajar jazz saat sekolah dan genre ini sangat dekat dengan saya jadi saya senang ketika tahu orang Indonesia menyukai musik saya,” kata Stacey Ryan.

“Berada di Indonesia untuk pertama kali adalah pengalaman yang menyenangkan. Saya merasa bersyukur bisa bermain bersama mereka,” kata Giacomo Turra.

Sementara itu, tiket Java Jazz Festival 2023 masih tersedia di situs resmi beserta dengan tiket untuk special show.