Stage Bus Jadi Keseruan Lain di Luar Panggung Utama Java Jazz Festival 2023
Keseruan Stage Bus di Java Jazz Festival (FOTO IST)

Bagikan:

JAKARTA - Java Jazz Festival 2023 akan menghibur penikmat musik tanah air selama tiga hari berturut, 2 sampai 4 Mei.

Penyelenggara menyiapkan 12 panggung untuk menyajikan 140 penampil dari dalam dan luar negeri, baik dengan sajian musik jazz, maupun genre lain seperti pop, R&B hingga reggae.

Tidak hanya panggung utama yang ada di dalam ruangan, Java Jazz Festival yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran juga menghadirkan berbagai hiburan yang tidak kalah menarik luar ruangan.

Terdapat panggung unik yang didesain untuk menampilkan banyak musisi dari panggung di atas bus. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati on-ground activity melalui booth yang diberi nama Art & Sound Experience.

Di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam hal menarik mulai dari sajian refreshing beverage, bergaya di depan Smooth Slow Cam, sampai menjajal keunikan Infinity Room.

“Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati performance musisi di Stage Bus Jazz Tour yang mengusung konsep pertunjukan musik dari atas bus. Kami mengemas konsepnya lebih unik dan lebih interaktif. Selain penampilan spesial dari MLDJAZZPROJECT Season 4, banyak musisi andalan lain yang lagi happening,” kata Andrianto Wibowo Nuswanto selaku perwakilan MLDSPOT, Jumat, 1 Juni.

Andrianto menjelaskan, akan ada berbagai kejutan yang disiapkan MLDSPOT di Java Jazz Festival tahun ini. Kolaborasi dari para musisi tanah air lintas genre dihadirkan di dua panggung yang tersaji, MLDSPOT Stage Hall dan MLDSPOT Stage Bus.

Adapun, sejumlah nama beken musisi tanah air yang punya banyak penggemar dari kalangan anak muda siap dihadirkan, diantaranya yaitu Fiersa Besari, Sisitipsi, Dikta Wicaksono, Dere, Fabio Asher, Juicy Luicy, Lalahuta, Gangga, Dreikids, Perunggu, dan tentunya MLDJAZZPROJECT Season 4.

Keseruan Stage Bus di Java Jazz Festival (FOTO IST)

Nama penampil yang disebut terakhir merupakan band generasi keempat yang dihasilkan melalui ajang pencarian bakat. Mereka akan berkolaborasi dengan Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya.

Jelang aksinya, grup band yang beranggotakan Puspallia Panggabean (vokal), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Anggi Harahap (saxophone), Noah Revivalin (piano) dan Timoti Hutagalung (drum), telah mempersiapkan diri untuk menampilkan aksi panggung terbaiknya di Java Jazz Festival 2023.

“Kami antusias banget dan udah nggak sabar untuk bisa tampil, karena akan ada banyak kejutan yang kami persiapkan di panggung nanti, salah satunya adalah lagu-lagu dengan aransemen baru. Jadi saat ini kami persiapan dengan lebih banyak sesi latihan,” ujar Puspallia mewakili band.

Sebelum tampil di Java Jazz Festival 2023, MLDJAZZPROJECT Season 4 juga menjadi salah satu penampil dalam rangkaian pra-event, yaitu Java Jazz on The Move (JJOTM). Ini menjadi ajang ‘pemanasan’ bagi Puspallia dan kawan-kawan jelang penampilan puncak mereka di Java Jazz Festival 2023.