Bagikan:

JAKARTA - BMG akan merilis boxset The Sanctuary Years karya Gary Moore pada 23 Juni mendatang. Ini adalah koleksi luar biasa dari rekaman studio emosional mendiang musisi blues.

The Sanctuary Years berisi empat album luar biasa dari masa Gary bernaung di label bergengsi. Paket mewah ini menampilkan album A Different Beat, Back to the Blues, Scars, dan Power of the Blues. Semuanya berisi catatan liner baru yang ditulis oleh Dave Everley.

Melansir Blabbermouth, Kamis, selain itu, boxset ini mencakup versi mixing-an 5.1 (diedit) dari Back to the Blues dan wawancara pilihan dalam format Blu-ray, juga berbagai macam stiker, poster, dan memorabilia.

Sedikit menengok ke belakang. Gary mengguncang dunia blues dan rock dengan permainan gitar virtuoso dan suaranya yang penuh perasaan. Terkenal karena hits solonya yang menggugah dalam Parisienne Walkways dan Still Got The Blues, dan keanggotaannya di Thin Lizzy, karier solo Gary terdiri lebih dari 20 album.

Sepanjang 1980-an, Gary pindah ke hierarki rock, tetapi meninggalkan apa yang dia anggap sebagai kilasan kosong dari metal dan kembali ke musik hatinya — blues — di mana ironisnya, dia mencetak kesuksesan komersial terbesarnya melalui album-album blues era 1990-an dan 2000-an.

Selain menjalankan bandnya sendiri, selama karier solonya yang sukses, Gary mengombinasikan rock dan blues dengan cara terbaik, bermain live dan rekaman dengan George Harrison, Jack Bruce, Ginger Baker, Greg Lake, B.B. King, Albert King, Albert Collins dan banyak lainnya.

Gary dianggap sebagai salah satu musisi Irlandia paling berpengaruh sepanjang masa. Dianugerahi oleh Gibson dan Fender dengan gitar khasnya, bintang Irlandia Utara ini masih dipandang sebagai salah satu pemain gitar terbaik sepanjang masa.