Bagikan:

JAKARTA - Aerosmith akan memulai tur perpisahan bertajuk Peace Out di Amerika Utara akhir tahun ini.

Rangkaian pertunjukan ekstensif akan dimulai di Philadelphia pada bulan September dan akan terus berhenti di seluruh Amerika Utara hingga akhir Januari 2024, di mana Steven Tyler dkk akan berhenti selamanya di Montreal.

Menurut keterangan resmi, pertunjukan tersebut digelar untuk "merayakan lima dekade terobosan hits Aerosmith saat mereka merayakan 50 tahun sebagai band rock terbesar Amerika". Dukungan akan datang dari The Black Crowes.

“Ini bukan selamat tinggal, ini PEACE OUT! Bersiaplah dan berjalanlah ke sini, Anda akan mendapatkan pertunjukan terbaik dalam hidup kami," dalam pernyataan bersama, Aerosmith mengatakan.

Juga dikonfirmasi bahwa drummer Joey Kramer akan absen dari tur ini. “Sementara Joey Kramer tetap menjadi anggota pendiri Aerosmith yang dicintai, dia dengan menyesal telah membuat keputusan untuk tidak mengikuti jadwal tur yang dijadwalkan saat ini untuk memusatkan perhatian penuh pada keluarga dan kesehatannya,” kata Aerosmith.

“Kehadiran Joey yang legendaris dan tidak salah lagi di balik perangkat drum akan sangat dirindukan.”

Joey mengambil "cuti sementara" dari Aerosmith tahun lalu untuk "memfokuskan perhatian penuh pada keluarganya selama masa-masa yang tidak pasti ini", melewatkan pertunjukan terakhir dari residensi Deuces Are Wild Las Vegas mereka.

Sementara itu, beberapa pertunjukan di awal leg terakhir residensi dibatalkan setelah Steven menjalani rehabilitasi akibat kecanduan narkoba. Mereka juga membatalkan beberapa pertunjukan terakhir pada Desember karena kesehatan sang vokalis.