Bagikan:

JAKARTA - Unit rock asal Amerika, The National merilis trek keempat sekaligus terakhir menjelang kehadiran album First Two Pages of Frankenstein pada 28 April mendatang.

Lagu Your Mind Is Not Your Friend yang indah ini menampilkan Phoebe Bridgers. bercerita tentang bagaimana menghadapi keterikatan dari kebiasaan pikiran dan sifat pengawasan yang luar biasa.

“Apakah kamu tidak mengerti? / Pikiranmu bukanlah temanmu lagi / Itu membawamu dengan tangan / Dan tidak meninggalkanmu di mana pun,” frontman Matt Berninger bernyanyi bersama dengan keanggunan yang berbeda dan sifat vokal Bridgers yang menghantui.

Lagu ini muncul selama periode buntu dalam menulis bagi Berninger - tantangan yang sebagian dia atasi dengan bantuan novel klasik Mary Shelley, Frankenstein.

“Ketika saya merasa mandek, saya akan sering mengambil buku dari rak hanya untuk mendapatkan beberapa kata di kepala saya, dan dua halaman pertama Frankenstein akhirnya memicu 'Pikiranmu Bukan Temanmu,'” kenang Berninger.

“Buku ini dimulai dengan narator dalam perjalanan di dekat Lingkaran Arktik, dan citra terapung-apung itu membantu saya menulis tentang perasaan terputus dan tersesat serta kurang tujuan. Begitu saya mulai menghadapi kepanikan yang aneh dan buram karena tidak memiliki ide, semuanya mulai sedikit terbuka."

Sementara itu, video bernuansa sedih dan nostalgia untuk Your Mind Is Not Your Friend dibintangi oleh saudara laki-laki Matt, Tom, yang akrab bagi penggemar The National dari filmnya tahun 2014 tentang band tersebut, Mistaken For Strangers.

Klip tersebut disutradarai oleh Jackson Bridgers, saudara laki-laki Phoebe, dan difilmkan di lokasi sekitar Los Angeles.

Sebagai pengakuan atas tema kesehatan mental lagu tersebut, The National memberikan donasi ke TinyChanges.org, badan amal yang didirikan untuk mengenang vokalis Frightened Rabbit, Scott Hutchinson oleh keluarganya.

"Scott membuat perubahan kecil yang berdampak besar," tulis mereka di situs amal. “Kejujuran dan keterbukaannya tentang kesehatan mentalnya menginspirasi orang-orang dari semua lapisan masyarakat.”