Bagikan:

JAKARTA - Ten2Five, grup musik asal Jakarta yang dikenal dengan hitsnya I Will Fly, kembali merilis sebuah lagu baru.

Berbeda dengan lagu sebelumnya, kali ini mereka mempersembahkan lagu dengan tema religi berjudul Shalawat dari Hati.

Band yang saat ini beranggotakan Imela Sari Kuswantina (vokal), Mochamad Ardhy (gitar), Arief Hartagia Winarto (bass), dan Thomas Aquinas (drum) merilis lagu Shalawat dari Hati bertepatan dengan momen bulan Ramadan 2023.

“Ide merilis lagu religi ini sebenarnya juga datang secara tiba-tiba ketika kita sedang workshop mempersiapkan rencana untuk produksi album terbaru kami, kebetulan momennya tepat di bulan Ramadan,” ujar Mochamad Ardhy atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Ardhy dalam keterangannya.

“Walaupun tidak semua anggota Ten2Five beragama Islam, tapi lagu ini merupakan persembahan cinta kami yang muslim kepada Rasulullah SAW,” tambah Imel menceritakan tema lagu Shalawat dari Hati.

“Proses pengerjaan lagu ini terbilang cepat sih, hanya memakan waktu tiga hari sejak ada ide membuat lagu Shalawat dari Hati. Bahkan Thomas yang non muslim justru yang paling antusias dalam proses produksinya,” jawab Arief ketika ditanya mengenai proses produksi lagu terbarunya.

Sesungguhnya, ini merupakan lagu religi kedua buat Ten2Five. Ketika mereka merilis album I Love Indonesia tahun 2010 lalu, mereka juga menyisipkan lagu religi berjudul Cintaku Pada-Nya.