Bagikan:

JAKARTA - Inovator sci-fi metal Kanada, Voivod akan merayakan 40 tahun eksistensi mereka pada 2023 ini dengan album studio peringatan khusus berjudul Morgöth Tales, yang akan dirilis pada 21 Juli melalui Century Media Records.

Kembali lagi direkam dan di-mixing oleh Francis Perron di RadicArt Studio, di-mastering oleh Maor Appelbaum dan diproduksi oleh Voivod, Morgöth Tales mencakup rekaman ulang studio baru oleh line up band saat ini yang terdiri dari lagu-lagu yang dipilih secara khusus di mana salah satunya yaitu lagu baru sekaligus trek titel album, Morgöth Tales.

"Morgöth Tales mencakup penjelajahan luar angkasa selama 40 tahun," drumer Voivod Michel "Away" Langevin berkomentar dikutip dari Blabbermouth, Jumat.

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk mengunjungi kembali bagian yang lebih tidak jelas dari katalog Voivod, dari thrash-punk hingga prog-metal.

"Lagu utama adalah lagu baru, yang kami mulai tulis di bus wisata dan hotel selama tur Eropa Opeth pada November/Desember 2022. Ini memiliki getaran musik eksperimental yang kami lakukan saat ini, dengan sentuhan baru menurut saya. Kami juga sangat senang melibatkan Eric [Forrest] dan Jason [Newsted] di album ini.

"Saya harap Anda menyukainya. Chewy, Rocky, Snake, dan saya benar-benar bersenang-senang saat merekamnya. Semua naik dan siap lepas landas!"