Usai Kena Serangan Jantung,  Eks Vokalis Iron Maiden Blaze Bayley akan Jalani Operasi Bypass
Blaze Bayley (Instagram @blazebayley)

Bagikan:

JAKARTA - Eks vokalis Iron Maiden, Blaze Bayley akan menjalani operasi triple bypass setelah terkena serangan jantung baru-baru ini.

Operasi bypass jantung, atau operasi cangkok bypass arteri koroner (CABG), digunakan untuk meningkatkan aliran darah ke jantung.

Seorang ahli bedah menggunakan pembuluh darah yang diambil dari area lain di tubuh untuk melewati arteri yang rusak.

Adapun istilah triple bypass mengacu pada jumlah arteri koroner yang dilewati dalam prosedurnya. Dengan kata lain, triple bypass berarti tiga arteri koroner dilewati.

Blaze mengalami serangan jantung di rumahnya pada Sabtu, 25 Maret dan dilarikan ke rumah sakit. Akibat kondisi kesehatannya menurun, konsernya untuk bulan Maret dan April ditunda.

Vokalis berusia 59 tahun ini bergabung dengan Iron Maiden dari tahun 1994 hingga 1999 dan menghasilkan album The X Factor dan Virtual XI. Namun, angka penjualan kedua album ini lebih rendah dibandingkan dengan rilisan Iron Maiden sebelumnya.

Sejak meninggalkan Iron Maiden, Blaze telah merilis sejumlah album, termasuk beberapa di bawah moniker Blaze dan lebih dari segelintir di bawah namanya sendiri. Dia juga muncul dalam Wolfsbane Saves The World (2012), album pertama dari materi baru Wolfsbane sejak upaya self-titled mereka yang dirilis tahun 1994, dan album penuh tindak lanjut, Genius (2022).

Album studio terbaru Blaze, War Within Me, keluar pada April 2021. Album ini direkam selama tahun 2020 dengan pembagian pekerjaan antara studio rumah Blaze di West Midlands dan studio Christopher Appleton di Greater Manchester.