Endah Widiastuti Bersyukur Potongan Lirik Lagunya Dijadikan Prasasti di Pamulang
Endah Widiastuti (Instagram @endahwidiastuti)

Bagikan:

JAKARTA – Endah Widiastuti mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan lewat sebuah prasasti di Pamulang. Sebab, prasasti itu berisikan potongan lirik lagu Endah & Rhesa berjudul Pulang ke Pamulang.

“Pamulang punya alun-alun dan ada prasasti besar isinya potongan lagu “Pulang ke Pamulang” dari @endahnrhesa,” kat Endah di Instagram.

“Sebagai informasi, penyematan potongan lirik di alun-alun ini sudah melalui izin. Pak Wawali sendiri yang menghampiri saya, Rhesa, dan Rendi ke @earhouse untuk meminta izin. Tentu saja kami berkenan meskipun tanpa kompensasi, anggap saja ini adalah kontribusi kami sebagai musisi untuk tempat tinggal kami. Ini adalah penghargaan yang mutual baik dari pemerintah setempat kepada kami, juga dari kami sebagai musisi dan warga yang mencintai rumahnya."

Sekaligus, Endah juga mengatakan, lagu Pulang ke Pamulang ternyata memiliki dampak baik bagi kemajuan pembangunan tugu ini.

“Seni bisa membawa perubahan.. meski sifatnya kadang mikroskopik, tetapi tetap saja ia punya makna yang mendalam dan kekuatan untuk bisa menggerakkan. Nyatanya tugu Pamulang bisa direnovasi begitu muncul lagu “Pulang ke Pamulang” setelah bertahun-tahun mangkrak. Kehadiran alun-alun memberikan angin segar bagi sarana publik yang semakin ke sini kian sulit ditemui.”

Tak lupa, Endah juga menyampaikan harapan terhadap kampung halamannya.

“Semoga Pamulang menjadi tempat yang nyaman, aman, damai, juga memberikan kebahagiaan kepada siapa pun yang singgah atau menetap di sini. Karena kemana pun pergi saat ini, aku akan selalu pulang ke Pamulang,” tutup Endah.