Bagikan:

JAKARTA - Segara Ega melepas single remake berjudul Galih dan Ratna pada 22 Februari kemarin.

Single ini merupakan soundtrack dari film Gita Cinta dari SMA yang sudah hadir di bioskop Indonesia pada 9 Februari lalu. Ini juga merupakan tindak lanjut single pendahulunya yaitu Gita Cinta.

Kabar perilisan lagu ini kali pertama diketahui melalui Instagram Musica Studios yang mengunggah sampul single tersebut.

"MusicaNewRelease @segara_ega 'Galih Dan Ratna'," Musica membuka.

"Single 'Galih dan Ratna' yang dinyanyikan ulang oleh Segara sudah dapat kamu saksikan di seluruh digital Streaming Platform kesayangan kamu!" lanjut unggahan tersebut.

"Selamat mendengarkan dan selamat menikmati," tutupnya.

Sementara itu, Segara yang merupakan anak dari Ebiet G Ade itu mengaku bangga sekaligus merasa tertantang saat terpilih untuk membawakan lagu legendaris untuk sebuah soundtrack film.

"Lagu Gita Cinta dan Galih dan Ratna merupakan salah satu lagu yang memiliki peran besar dalam film. Karena itu sebuah tantangan agar dapat membawakan lagu yang bisa diterima oleh generasi sekarang khususnya Gen Z," ungkap Segara dalam keterangan resminya.

Lagu karya cipta Guruh Sukarno Putra tersebut diaransemen ulang oleh Ivan Dewanto. Segara mengaku bersyukur seluruh proses berjalan lancar sejak tahap rekaman, mixing, hingga mastering.

"Saya sangat menikmati step by step karena ini adalah pengalaman yang berbeda untuk saya," katanya.

Lagu Galih dan Ratna kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming.