Tanpa Kotak, Tantri Syalindri Embuskan Single Religi Bersama Ustazah Muna Almunawwar
Tantri Syalindri dalam peluncuran single Candu Dalam Rindu di Jakarta, Rabu. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tanpa band Kotak, Tantri Syalindri mengembuskan single religi perdananya bertajuk Candu dalam Rindu bersama ustazah Muna Almunawwar pada Selasa, 22 Februari.

Lirik lagu ini ditulis oleh ustazah Muna Almunawwar. Sementara aransemennya dieksekusi oleh Risna Ories yang dibalut dengan genre sweet pop.

Pada lagu ini, Tantri mengungkapkan bahwa ia adalah 'tentara' Tuhan dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah ustazah Muna Almunawwar melalui jalur musik.

Proses terciptanya lagu ini berawal dari pertemuan Tantri dan Ories dalam acara yang diselenggarakan oleh ustazah Muna Almunawwar. Kemudian, Tantri diminta Ories untuk menyanyikan lagu ini.

"Waktu itu kita ketemu Tantri untuk meminta ke acara Ustazah, The Power of Love. Terus pas ketemu dengan isengnya saya meminta Tantri menyanyikan lagu ini, dan dia mau. Bahkan tanpa dibayar loh. Tantri juga bilang dia enggak mau nerima pendapatan digital sales sepersen pun nantinya," tutur Ories dalam peluncuran single Candu dalam Rindu di Jakarta, Rabu.

Tantri turut menambahkan bahwa niat dia menyanyikan lagu ini adalah untuk berdakwah.

"Saya menawarkan diri untuk menyanyikan lagu ini, karena menurut saya lagu ini indah banget liriknya. Dan emang kita udah sepakat untuk tidak mengkomersialkan lagu ini, saya manganggap bahwa ini adalah bentuk dakwah saya yang bertujuan memberi pesan yang baik aja ke yang lain," jelas Tantri.

Single Candu dalam Rindu kini tersedia di berbagai layanan digital streaming.