Ini Kesulitan Tantri Nyanyikan Lagu Religi <i>Candu dalam Rindu</i>
Tantri Syalindri dalam konferensi pers peluncuran single Candu Dalam Rindu di Kopi Brug, Jakarta, Rabu. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam konferensi pers peluncuran single Candu dalam Rindu di Kopi Brug, Jakarta, Rabu siang, Tantri Syalindri menyampaikan kesulitan dalam proses pengambilan vokal lagu ini.

Tantri mengatakan, proses rekaman vokal dilakukan dengan cepat. Namun, terdapat kendala akibat ia belum terbiasa menyanyikan lagu yang tipenya seperti ini.

"Proses rekaman itu dari pagi, karena jaga-jaga soalnya memang malemnya ada acara, ya cuman sekitar 3-4 jam sih," tutur Tantri.

"Cuman, ternyata proses pengambilan vokalnya enggak gampang. Biasanya kalau saya di Kotak kan full power aja, tapi karena lagu ini penuh syarat makna, sehingga saya harus berfikir gimana caranya biar penuh penghayatan, penekanan katanya diatur juga, dan gimana caranya saya dapet feel-nya pas nyanyi, tapi pesannya tetep sampai," jelasnya.

Hal ini tentu adalah suatu kewajaran. Sebab, Tantri bersama Kotak selama ini selalu menyanyikan lagu-lagu yang bertenaga.

Sementara dalam lagu ini, Tantri lebih memeras rasa serta bermain penjiwaan yang tidak sembarangan. Karena selain bergenre pop, liriknya juga memiliki pesan yang dalam.

Ini adalah pengalaman baru bagi Tantri selama perjalanan musiknya bertahun-tahun.