Drumer Jay Weinberg Sebut Slipknot Lebih Mirip Tim Atletik Ketimbang Band
Jay Weinberg (Instagram @jayweinberg)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara dengan Barstool Backstage, drumer Jay Weinberg membahas rutinitasnya sebelum tampil di atas panggung bersama Slipknot.

Bukan tanpa alasan. Band metal asal Iowa ini dikenal energik saat konser sehingga berpotensi menguras tenaga para personelnya.

"Kami lebih seperti tim atletik - kami lebih seperti sebuah tim daripada band dalam banyak hal," kata Weinberg membuka.

"Dengan banyaknya orang, dan ini dan itu, kami memiliki mentalitas tim dan mentalitas olahraga tentang apa yang kami lakukan," lanjut dia.

Mengingat grup seperti Slipknot mengandalkan fisik, Weinberg memiliki semacam daftar cek kesehatan rutin setiap hari.

"Kadang-kadang kami terbang pada hari pertunjukan, dan itu menyebalkan. Tapi saya makan hal yang persis sama setiap hari; Saya minum air dalam jumlah yang hampir sama setiap hari; Saya tahu persis kapan saya akan makan sebelum pertunjukan; Saya tahu persis kapan saya akan mulai masuk ke jam room dan mulai peregangan dan ini dan itu," dia menjelaskan.

"Saya akan memainkan banyak lagu sendirian. Kami akan memainkan mungkin dua, tiga, empat lagu bersama saya di ruangan. Dan saat kami selesai memainkan lagu ketiga atau keempat atau semacamnya, manajer tur kami masuk ke ruangan. Dia, seperti, 'Kalian sudah di atas panggung dalam lima menit.' Dan kemudian itu seperti orang gila, dan saya akan, seperti, 'Oh, sial. Saya harus memakai topeng saya.'"

Wienberg menggantikan Joy Jordison yang meninggal pada tahun 2013.