Sebuah Alasan dari Baskara Putra Soal Album Barunya yang Berisi Banyak Lagu dan Dirilis 2 Bagian
Foto via Instagram wordfangs

Bagikan:

JAKARTA - Baskara Putra atau yang menggunakan moniker Hindia dalam proyek solonya, segera melepas album baru bertajuk Lagipula Hidup Akan Berakhir dalam dua bagian pada 7 dan 21 Juli mendatang. Baskara beralasan sengaja membagi dua album ini karena beberapa tahun belakangan ia mencoba untuk melepaskan diri dari internet.

"Beberapa tahun belakangan ini saya mencoba melepaskan diri dari berbagai percakapan di internet sebanyak mungkin. Sebagian karena kamu akan enggan saat sudah pernah dicecar oleh banyak orang sekaligus, seringkali karena keinginan untuk memiliki opini di semua hal sangatlah melelahkan. Tidak penting, karena hidup sudah pelik. Sulit sekali tidak merasa letih saat membaca berita terbaru," vokalis Feast itu membuka.

"Ini alasan kenapa album ini memiliki sangat banyak lagu… saya sadar ini adalah satu-satunya cara berbicara banyak hal dan ‘kabur’ dengan perspektif yang mungkin sensitif jika dikatakan di medium lain," jelas Baskara.

"Juga agar ada alasan menutup pintu studio untuk Hindia selama beberapa waktu," lanjutnya.

"Saya tak bisa bicara untukmu atau hal yang kamu rasakan saat mendengarkan lagu tertentu. Album ini terapi bagi saya, tapi yang pasti bukan ‘obat’, dan bukan tahap proses ‘healing’. Jika kamu merasa tidak baik-baik saja, datang ke psikolog," tutupnya.

Melihat rentetan penjelasan di atas, sepertinya isi dari lagu-lagu dalam album ini bakal sangat personal. Sesungguhnya, tidak perlu terkejut, lantaran album sebelumnya yaitu Menari dengan Bayangan (2019) juga sama.

Proyek Hindia ditujukan Baskara Putra untuk membahas topik terkait dirinya. Sementara di Feast, ia lebih mengulas isu sosial dan politis yang sedang marak terjadi.