Ada Putin, Biden, dan Zelensky dalam Video Klip <i>Out Of Style</i>, Limp Bizkit Gunakan Teknologi Deepfake
Limp Bizkit menggunakan teknologi deepfake dalam video klip terbarunya (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Limp Bizkit merilis video musik resmi untuk lagu Out Of Style.

Klip tersebut, disutradarai bersama oleh pentolan Limp Bizkit, Fred Durst dan Marc Klasfel, menggunakan teknologi deepfake untuk memperlihatkan para anggota band sebagai pemimpin dunia.

Dalam video tersebut, Durst sebagai Vladimir Putin, Wes Borland jadi Joe Biden, dan DJ Lethal adalah Volodymyr Zelenskyy. Mereka nge-jam di garasi, sementara "Tom Cruise" bertanggung jawab atas barbeque.

Deepfake adalah teknik untuk sintesis citra manusia menggunakan kecerdasan buatan. Deepfake digunakan untuk menggabungkan dan menempatkan gambar dan video yang ada ke sumber gambar atau video menggunakan teknik pemelajaran mesin yang dikenal sebagai jaringan permusuhan generatif.

Sementara itu, Out Of Style diambil dari album terbaru Limp Bizkit, Still Sucks, yang dirilis Oktober 2021 lalu.

Sebelum kedatangan Still Sucks, Limp Bizkit belum pernah merilis album studio baru sejak Gold Cobra (2011), meskipun band ini telah menghabiskan banyak waktu untuk menulis dan merekam musik selama dekade terakhir.

Bulan depan, Limp Bizkit akan memulai tur utama Eropa yang dijadwalkan ulang, dengan dukungan dari Wargasm dan Blackgold. Mereka juga akan tampil di beberapa festival AS musim semi dan musim panas ini, termasuk Bamboozle di New Jersey pada bulan Mei dan Inkcarceration di Ohio pada Juli.