Bagikan:

JAKARTA - Pada 7 Februari malam, kami menghampiri sebuah acara bernama Start With A Gig! atau disingkat SWAG! di Twalen, M Bloc Space, Jakarta. Event ini tidak memungut biaya apapun dari para penonton.

SWAG! dibuat sebagai wadah untuk mempromosikan karya dari musisi yang terbilang masih baru di kancah musik nasional. Sebelum tampil, para musisi tersebut tentunya sudah melewati tahap kurasi.

Acara ini berlangsung setiap Selasa. Dan perhelatannya kemarin, sudah memasuki edisi ke-28.

Digelar dengan set minimalis, bahkan dengan set drum elektrik, membuat para penampil harus memutar otak bagaimana caranya tampil memukau.

Para penampil itu, di antaranya adalah Budiraya, Comatra, dan SIMALODRA. Mereka tampil membawakan 3-4 lagu terbaiknya.

Sejujurnya, kami cukup skeptis terkait bagaimana tata suara yang akan dihasilkan acara ini. Pasalnya, sejauh kami menyambangi berbagai acara serupa, sistem tata suaranya kerap kali terasa kurang maksimal sehingga para penampil tidak bisa mempromosikan karya mereka dengan baik.

Ternyata, dugaan kami keliru. Sistem tata suara pada acara SWAG! ini cukup mendukung para penampil untuk memberikan aksi terbaiknya. Acara pun berjalan lancar, penampil beraksi secara total, dan penonton senang.

Semoga makin banyak acara seperti ini di kota-kota lain. Agar para musisi baru memiliki wadah melimpah untuk menemukan penggemarnya.