Bagikan:

JAKARTA - Sore, grup band asal Jakarta, segera merilis album baru mereka bertajuk Quo Vadis, Sore? pada 10 Februari mendatang. Album ini memiliki slogan utama yaitu 'Di mana daun-daun itu pun tersentuh malam'.

Proses penggarapan album keempat Sore ini memakan waktu cukup lama. Selama kurang lebih dua tahun, Ade Paloh (vokal dan gitar), Awan Garnida (bass), dan Bemby Gusti (drum) sempat mengalami kesulitan karena terhalang oleh pandemi.

"Kesulitan terus terang dari 2019, udah mulai buat satu lagu. Terus tiba-tiba pandemi pula, dan sebenernya di pandemi udah buat satu lagu juga," ujar Bemby dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Bemby juga menyampaikan, yang membuat penggarapan album keempat ini berjalan kembali karena ajakan Ade Paloh.

"Waktu itu pembuatan lagu sempet berhenti, tapi enggak lama kemudian, tiba tiba Ade abis nonton film Get Back-nya The Beatles, eh abis itu langsung produktif lagi karena Ade ngajakin," tutur sang drumer.

Setelah album ini rampung, mereka meminta bantuan dari Hasief Ardiasyah untuk menyusun lagu.

"Jadi suatu malem saya di Whatsapp, diminta untuk menyusun track list di album ini. Pertimbangan saya yang pasti urutan nomor satu itu harus yang paling enak didengar dari awal sampai akhir," kata Hasief.