Langkah Kecil Indra Lesmana Menuju Album Baru
Indra Lesmana (Instagram @indralesmana)

Bagikan:

JAKARTA – Indra Lesmana, salah satu solois jazz terkemuka Indonesia, segera mengeluarkan album solo terbarunya. Tentunya, hal ini sangat dinantikan oleh para pecinta musik di Tanah Air.

Tapi, para penggemar dimohon untuk bersabar lebih dahulu. Karena penantian ini sepertinya akan memakan waktu yang cukup lama.

Komponis senior ini terpantau baru memulai proses penggarapan album tersebut. Unggahan video melalui Instagram pribadinya menunjukkan, ia sedang mencari sound synthesizer terbaiknya untuk album ini.

“Just programmed a new patch for my Lead Synth. #indralesmanadothemath #newalbum,” tutur ayah kandung dari Eva Celia tersebut.

Sebagai informasi, Indra Lesmana adalah salah satu musisi Indonesia yang sudah memenangkan banyak penghargaan pada Anugerah Musik Indonesia. Di antaranya yaitu, Pencipta Lagu Instumentalia Terbaik (2001), Produser/Penata Musik Jazz/Jazz Kontemporer Terbaik (2003), Artis Jazz Instrumentalia Terbaik (2022), dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, ia juga sempat mendapat nominasi pada kategori Karya Produksi Metal/Hardcore Terbaik pada 2019, dengan band besutannya Indra Lesmana Project. Band progressive metal yang dibentuk melalui audisi online ini, sudah merilis beberapa karya sejak 2018.

Jadi, tak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti Indra Lesmana akan membuat proyek musik terbaru lainnya. Melihat perjalanan musiknya yang sudah berumur 40 tahun, sudah sepantasnya ia mencoba berbagai genre lain di luar zona nyamannya.