45 Tahun Lebih Bermusik, Berapa Karya yang Sudah Indra Lesmana Ciptakan?
Indra Lesmana dan anaknya, Ravi Lesmana (Instagram @indralesmana)

Bagikan:

JAKARTA - Indra Lesmana jadi salah satu nama besar di dunia musik Tanah Air. Namanya tidak dapat dikesampingkan, khususnya ketika bicara soal musik jazz dan kibordis di Indonesia.

Memiliki ayah dengan nama besar, Jack Lesmana, Indra memulai kariernya sejak anak-anak. Dia merilis album Ayahku Sahabatku (1978) saat usianya masih 12 tahun.

Dengan kemampuannya mencipta lagu, pertanyaan yang muncul adalah, berapa banyak lagu yang sudah diciptakan selama 45 tahun karier musiknya?

Melalui akun Instagram miliknya, Indra menginformasikan dirinya dibantu sang anak, telah mengumpulkan data berapa banyak lagu-lagu yang telah diciptakan, baik itu dibawakannya sendiri maupun artis lain.

“Sejujurnya ini adalah pekerjaan yang bukan favorit saya tapi harus dilakukan. Bertahun2 istri saya @honlesmana mengumpulkan data lagu2 yg saya ciptakan yg sudah dirilis secara komersil baik yg dinyanyikan atau dimainkan oleh saya sendiri atau dinyanyikan artis lain,” tulis Indra Lesmana, dilihat Kamis, 26 Oktober.

“Hari ini dibantu oleh anak saya @ravi_lesmana data2 ini mulai kita lengkapi lagi,” sambungnya.

Disebutkan bahwa tidak kurang dari 604 lagu ciptaannya telah dirilis sepanjang 45 tahun berkarier.

“Sampai hari ini so far sudah terdata sebanyak 604 lagu yg saya ciptakan dan pernah dirilis sepanjang karir saya. Alhamdulillah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indra Lesmana terakhir kali merilis album bertajuk Do The Math pada Juli lalu. Album tersebut terpilih sebagai nominasi AMI Awards 2023 dalam kategori Album Jazz Terbaik dan Album Terbaik Terbaik.

Selain itu, Indra Lesmana juga masuk dalam kategori Artis Jazz Terbaik.