Bagikan:

JAKARTA - Tahun ini adalah perayaan Cliff Burton Day tahunan yang keenam, sebagaimana dideklarasikan secara resmi oleh kampung halaman Cliff di Lembah Castro dan Kabupaten Alameda.

Melanjutkan tradisi, pembawa acara Nicholas Gomez akan berbicara dengan keluarga dan teman-teman Cliff, tentang kenangan pribadi mereka dan waktu berharga bersama Cliff.

Kisah-kisah ini akan membawa kita kembali ke masa-masa awal yang berpengaruh, dengan pandangan mendalam tentang kehidupan, waktu, dan lokasi dari fenomena musik yang tidak pernah dipublikasikan.

Wawancara dalam perayaan ini akan meliputi Connie Burton, Lou Martin, Flemming Rasmussen dari Sweet Silence Studios, Mike Overton dari Trauma, John Gallagher dari Raven, Deen Dell dari Vio-lence, Brian Lew dan Harald Oimoen dari film/buku Murder In The Front Row, dan fotografer Gene Ambo.

Ada juga teman sekampung Cliff di Castro Valley, Joe Cabral, lalu Judd dari Judd's Barn, dan Tony Martin.

Cliff bermain dalam tiga album studio pertama Metallica— Kill 'Em All, Ride The Lightning, dan Master Of Puppets — dan ikut menulis lagu klasik seperti Ride The Lightning, For Whom The Bell Tolls, Fade To Black, Creeping Death, dan Master Of Puppets.

Pengganti pertama Burton adalah Jason Newsted, yang bertahan dalam line up Metallica hingga 2001. Robert Trujillo bergabung pada 2003 dan bertahan di band ini hingga hari ini.

Sementara itu, 10 Februari 2018 diproklamasikan sebagai Cliff Burton Day oleh pengawas Kabupaten Alameda. Mendiang bassis Metallica ini akan berusia 56 tahun pada tanggal itu seandainya masih hidup.

Cliff meninggal dalam kecelakaan bus wisata yang tragis pada 1986.