Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia jika bakat musik Indra Lesmana diturunkan dari ayahnya, Jack Lesmana, yang dikenal sebagai musisi besar dan salah satu pionir musik jazz di Indonesia.

Jack lahir di Jember, Jawa Timur pada 18 Oktober 1930. Dia berkarier di industri musik lebih dari dua dekade, dan meninggal dunia di usia 57 tahun pada 17 Juli 1988.

Setelah 36 tahun tiada, Indra masih merayakan hari ulang tahun ayahnya . Dia mengunggah foto sang ayah saat memainkan gitar lewat akun Instagram miliknya.

“Almarhum Jack Lesmana, lahir hari ini tgl 18 Oktober 1930,” tulis Indra Lesmana.

Kibordis yang beberapa waktu lalu merilis album “Sydney Reunion” itu pun mengungkap kerinduannya kepada sang ayah.

“Kangen main bareng,” kata Indra.

Kibordis 58 tahun itu pun mengunggah foto masa kecilnya saat bermain musik bersama sang ayah. Indra memainkan kibor dan Jack memainkan gitar.

Seperti telah diketahui, Indra diperkenalkan sebagai musisi sejak usia 10 tahun, ketika bermain bersama sang ayah.

Indra juga sudah bermain dengan musisi-musisi jazz kenamaan Indonesia saat itu, seperti Benny Likumahuwa, dan penyanyi Broery Marantika.

Sebagai informasi, kebesaran Jack Lesmana membuat dirinya dinobatkan sebagai salah satu dari The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa pada tahun 2008 oleh majalah Rolling Stone Indonesia.

Jack juga mendapat penghargaan khusus dalam kategori Legend Award dalam penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-21 di tahun 2018.