Smashing Pumpkins Merilis Bagian Kedua dari <i>Atum: A Rock Opera in Three Acts</i>
Frontman Smashing Pumpkins, Billy Corgan (Instagram @smashingpumpkins)

Bagikan:

JAKARTA - Smashing Pumpkins merilis Act II dari album ATUM: A Rock Opera in Three Acts.

Pada September tahun lalu, legenda alternative rock ini mengumumkan album baru yang terdiri dari tiga bagian di mana masing-masing albumnya terdiri dari 11 lagu.

Album tersebut merupakan sekuel dari album konseptual Mellon Collie And The Infinite Sadness (1995) dan Machina/The Machines Of God (2000).

ACT I kemudian dirilis pada bulan November dan menampilkan 11 lagu termasuk trek titel album, ATUM.

Lantas, ACT II hadir pada 31 Januari kemarin dan ACT III dijadwalkan tiba 21 April mendatang.

Baru-baru ini, frontman Billy Corgan mengatakan kepada NME tentang ambisinya untuk proyek yang terdiri dari 33 lagu itu.

“Karena ada banyak orang yang percaya lebih sedikit akhir-akhir ini. Saya berada di pihak yang berlawanan – saya benar-benar berpikir lebih banyak adalah lebih banyak!” kata Corgan.

Band ini pertama kali menawarkan rasa dari apa yang diharapkan dari proyek ini dalam bentuk single pertama Beguiled, yang baru muncul dalam ACT II.

Corgan mengungkap, lagu tersebut muncul dari sekitar "80 ide" yang akhirnya berubah menjadi "kumpulan demo yang berbeda; riff di sini, perubahan akord, sedikit melodi vokal”.

“Dan kemudian Anda akan melewati dan berkata, 'Oke, ini yang akan berhasil dan tampaknya cocok satu sama lain,'” kenangnya.