Bagikan:

JAKARTA - Konser musik dengan tema 'Berdendang Bergoyang' di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta terpaksa dibubarkan Polres Metro Jakarta Pusat pada Sabtu, 29 Oktober, malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan, acara konser musik itu dihentikan dan dibubarkan lantaran kapasitas penonton melebihi aturan.

"Sudah overload atau over kapasitas, makanya kita hentikan," kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 30 Oktober, pagi.

Kombes Komarudin mengatakan, pengunjung acara tersebut menyentuh angka 21.000 lebih penonton. Sedangkan kapasitas Istora Senayan sendiri hanya bisa menampung sekitar 10.000 penonton saja.

"Istora itu maksimal 10.000 orang, tapi hasil pantauan kami 21.000 lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya," ucapnya.

Terkait pengunjung yang melebihi aturan, Polres Metro Jakarta Pusat juga memanggil pihak EO acara tersebut yang dinilai telah melanggar aturan.

Kombes Komarudin menjelaskan, saat ini pihak EO masih jalani pemeriksaan lebih lanjut terkait membludak nya penonton di acara tersebut.

"Saat ini pihak EO kami mintai keterangan," paparnya.