Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rex Orange County dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di London. Persidangan dilakukan pertama kali di Southwark Crown pada Senin, 10 Oktober.

Melansir The Sun, pria bernama Alexander O’Connor itu diklaim melakukan pelecehan dua kali kepada seorang perempuan pada 1 Juni. kemudian ia melakukan lagi empat kali: satu kali di taksi dan sisanya di rumahnya di Notting Hill.

Penyanyi asal Inggris itu membantah seluruh tuduhan saat hadir dalam persidangan di Southwark Crown, London.

“Alex terkejut dengan tuduhan yang ia bantah, dan akan membersihkan namanya di persidangan,” kata perwakilan Rex Orange County dalam sebuah pernyataan.

“Dia tidak bisa memberi keterangan lebih karena proses persidangan,” lanjutnya.

Alexander O’Connor pun dibebaskan tanpa jaminan dan persidangan selanjutnya akan dilaksanakan pada 3 Januari 2023.

Sebelumnya, Rex Orange County membatalkan beberapa panggung tur di Australia, New Zealand, dan Eropa.

“Saya menghabiskan waktu di rumah tahun ini dan saya tidak akan melanjutkan tur sesuai rencana,” tulis Rex Orange County dalam akun media sosialnya pada Juli lalu.

“Ini hal terakhir yang saya ingin lakukan. Saya cinta tur dan saya minta maaf untuk pihak yang terdampak. Saya akan menantikan kembali sebisa mungkin,” tutupnya.

Rex Orange County tidak menjelaskan alasan ia mengakhiri rangkaian turnya. Padahal album terbarunya, Who Cares? mendapat atensi positif dari publik seiring dengan tur dunia yang sedang ia jalani.