Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses dihadiri lebih dari 700 peserta di Toraja, rangkaian Maxi Yamaha Day 2024 kembali melanjutkan keseruannya di Sambas, Kalimantan Barat.

Pada event kali ini, konsep yang diusung masih sama seperti sejak tahun 2018, yaitu Ride & Camp (berkendara & berkemah). Konsep ini unik dan bertujuan untuk menjaga rasa serta suasana persaudaraan di antara sesama pengguna skutik premium Yamaha.

Berlangsung pada 14-15 September 2024, akhir pekan kemarin, lebih dari 350 peserta menghadiri event Maxi Yamaha Day Sambas 2024 yang berlokasi di Pantai Bahari Jawai, Sambas, salah satu pantai di Kalimantan Barat yang terkenal dengan deretan pepohonan kelapa yang teduh, hamparan pasir putih bersih, serta formasi batuan granit yang menawan.

“Event Maxi Yamaha Day menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengguna setia Maxi di Kalimantan Barat. Antusiasme para peserta setiap tahunnya memang luar biasa. Sering kali saya menemukan banyak peserta yang rela melakukan touring jarak jauh untuk datang ke acara Maxi Yamaha Day," kata Direktur Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera, Ardyanto, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa, 17 September.

Acara tersebut berlangsung sangat seru dan diawali dengan kegiatan long-distance touring sejauh lebih dari 750 kilometer dari Melawi, melewati Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah, salah satu akses jalan di Pulau Kalimantan yang terkenal dengan tanjakan dan turunan curam, tikungan tajam, jalan tanah berbatu, berlumpur, serta genangan air.

Setelah melewati berbagai medan berliku dan penuh tantangan, para peserta touring tiba di kota khatulistiwa, Pontianak. Di sini, mereka disambut oleh peserta Maxi Yamaha Day lainnya sebelum melanjutkan perjalanan menuju Sambas. Para peserta touring juga menyempatkan diri untuk berfoto di depan Tugu Khatulistiwa yang ikonik.

Dari Pontianak, peserta melanjutkan perjalanan menuju Sungai Pinyuh dan Singkawang untuk bertemu dengan peserta Maxi Yamaha Day lainnya. Setibanya di sana, mereka disambut oleh hamparan pasir putih yang indah dan deburan ombak yang menenangkan. Mereka juga bertemu dengan rombongan peserta NMAX Tour Boemi Nusantara yang telah berhasil menyelesaikan perjalanan dari Pontianak menuju Sambas sejauh lebih dari 550 kilometer.

Para peserta memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan event kali ini, salah satunya Yuta Sinidol, yang membagikan pengalaman dan testimoninya tentang Maxi Yamaha Day Sambas 2024.

“Acaranya seru banget ya menurut saya. Terlebih karena kali ini saya akhirnya bisa merasakan langsung performa dari NMAX Turbo waktu melewati berbagai rintangan," ucapnya.

Setelah Sambas, rangkaian Maxi Yamaha Day 2024 dengan konsep Ride & Camp akan berkunjung ke Bandung dan Medan pada 21–22 September mendatang.