Menjajal Langsung Alva One XP, Motor Listrik Terbaru dengan Tenaga Instan dan Kaya Fitur
Tes berkendara Alva One XP. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Alva salah satu pemimpin inovasi motor listrik yang menjawab kebutuhan mobilitas konsumen, mengajak awak media untuk menjajal langsung model terbaru Alva One XP. 

Kali ini, tim VOI berkesempatan menjajal langsung motor satu ini di wilayah Tangerang dengan rute yang memang telah disediakan tim Alva. Sebelum membahas sensasi berkendara, mari lebih dekat dengan desain yang ditawarkan.

Desain 

5

Ya, Alva One XP hadir dengan desain desain striping baru yang memiliki variasi warna unik pada bagian depan, dan dapat menambah kepercayaan diri pengguna. Selain itu, kenyamanan pengendara dan penumpang juga sangat terasa berkat diameter roda yang besar serta jok dan legroom yang luas, sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal untuk melintasi segala medan menantang. 

Sensasi Berkendara

Setelah membahas sedikit desainnya, kini masuk ke sensasi berkendara. Sebagai catatan, rute yang dihadirkan tidak terlalu jauh di mana hanya menjajal di area restoran yang memang memiliki halaman luas. Meski tak bisa mengetes dengan jarak yang jauh, tetapi tenaga yang dihasilkan tergolong instan, apalagi ketika menggunakan mode tiga atau sport, ketika menikung motor masih sangat nyaman hanya saja suspensinya tidak terlalu empuk. Terdapat juga beberapa fitur menarik yang bisa digunakan, seperti jalan mundur seperti yang ada pada model lainya dari Alva, jadi pengguna tak perlu repot turun dari motor untuk mundur. 

Fitur 

5

Alva One XP telah dilengkapi dengan layar Dynamic TFT 7 inci dengan interface visual lebih besar, lebih responsif serta lebih adaptif terhadap cuaca, di mana memungkinkan pengendara mengakses informasi lebih baik pada siang dan malam hari. Layar Dynamic TFT ini juga dapat dipersonalisasi dengan menyajikan informasi yang dibutuhkan pengendara seperti kecepatan, status baterai, jarak tempuh, dan petunjuk navigasi.

Sementara itu, dari sisi connectivity, Alva One XP telah dilengkapi dengan aplikasi My Alva yang dapat diunduh di smartphone pengendara, memastikan pengendara terintegrasi dengan motornya untuk mengakses rangkaian fitur canggih seperti Anti-theft emergency turn off, yang bisa mematikan motor ketika dicuri; MyALVA Locator, memungkinkan kita melihat lokasi motor, stasiun pengisian daya, serta Alva Experience Center terdekat; serta fitur pendukung lainnya seperti Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History dan Analytic, hingga pilihan untuk membagikan perjalanan melalui fitur Social Media Share.

Tampil dengan nuansa yang berbeda dari pendahulunya, Alva One XP telah meraih sertifikasi ISO 9001 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001 untuk Manajemen Lingkungan yang membuktikan dedikasi Alva terhadap keunggulan kualitas motor listrik ini melalui rangkaian fitur dan teknologi yang tersemat di dalamnya. 

5

Performa dan Harga 

Menilik performa Alva One XP, motor listrik ini memiliki maksimum kecepatan hingga 90 km/ jam dan mencapai jarak tempuh 70 km. Ditunjang torsi maksimum 46,5 Nm serta penggerak hub-drive yang telah disempurnakan menjadikan Alva One XP cocok digunakan para kaum urban yang ingin berkendara ramah lingkungan dengan performa mumpuni. Soal harga, motor ini dibanderol Rp38,5 juta OTR Jakarta. 

Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA mengatakan, Alva One XP menambah jajaran motor listrik yang mengutamakan perpaduan antara kemudahan berkendara, gaya, dan aspek berkelanjutan yang diciptakan. 

"Alva One XP hadir tidak hanya sebagai solusi mobilitas, namun juga melengkapi kebutuhan akan berkendara ramah lingkungan sebagaimana inisiatif pemerintah menuju era elektrifikasi," pungkasnya.