Polytron Resmi Luncurkan Fox-S, Motor Listrik untuk Mobilitas Ringan
Polytron Fox-S. (Dok. Polytron)

Bagikan:

JAKARTA - Minat terhadap penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi gaya hidup berkelanjutan semakin meningkat, terutama dengan munculnya berbagai varian baru motor listrik yang memberikan warna di pasar otomotif Indonesia.

Melihat perkembangan ini, Polytron secara resmi menghadirkan motor listrik Fox-S, yang menawarkan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan model Fox-R, namun tetap memberikan performa yang andal.

"Ketertarikan akan kendaraan listrik dan dinamika pasar yang terus berkembang mendorong POLYTRON untuk melakukan riset yang mendalam, dan Fox-S lahir sebagai jawaban atas kebutuhan mobilitas ringan sehari-hari dengan jarak tempuh kurang dari 60 KM dalam medan yang ringan. Fox-S menjadi pilihan yang tepat," kata Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron, dalam keterangannya, Senin, 8 Januari.

Lebih lanjut, Wibowo menyebutkan bahwa Fox-S adalah kendaraan listrik yang memberikan pengalaman berkendara setara dengan kendaraan konvensional berbahan bakar minyak, dengan harga Rp16 juta atau Rp9 jutaan (setelah subsidi) off the road.

6

Desain dan teknologi Fox-S fokus pada fungsionalitas dan mobilitas. Dengan model kendaraan yang ergonomis dan berbagai teknologi pendukung, Polytron meyakini bahwa Fox-S adalah kendaraan yang sangat dibutuhkan di pasar saat ini.

Dengan harga yang bersahabat dan pendekatan 'go green' yang mendukung nol emisi, efisiensi waktu, serta pemanfaatan sumber daya energi listrik, Fox-S tetap mempertahankan konsep sewa baterai dengan biaya terjangkau sebesar Rp125 ribu per bulan.

"Sewa baterai pada Fox-S merupakan implementasi dari upaya mengurangi limbah baterai. Mengingat baterai dapat mengalami kerusakan dan degradasi, risiko tersebut akan ditanggung oleh Polytron. Perusahaan juga bertanggung jawab atas performa baterai motor listrik Fox-S sepanjang umur kendaraan, dan pelanggan dapat dengan mudah mengajukan klaim penggantian baterai jika ditemui masalah," tambah Tekno.

Fox-S hadir dalam empat pilihan warna menarik, yaitu graphite grey, midnight black, bumblebee yellow, dan crimson red.

Tak hanya itu, showroom POLYTRON EV kini juga hadir di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara. Showroom yang diluncurkan bersamaan dengan Fox-S ini menyediakan berbagai layanan, mulai dari penjualan, perbaikan, hingga uji coba test ride.

"Ke depannya, Polytron EV akan terus memaksimalkan layanannya. Saat ini, jumlah outlet showroom telah mencapai 37 gerai di seluruh Indonesia, dengan total service center mencapai 60 gerai di seluruh nusantara. Polytron juga tengah mengembangkan stasiun pengisian cepat yang akan tersebar di seluruh outlet service center. Stasiun pengisian cepat buatan POLYTRON mampu mengisi daya dalam waktu 1 menit untuk jarak tempuh hingga 2 KM," tutupnya.