Honda EM1 e Resmi Dibanderol Rp33 Juta, Berapa Harga Baterainya Saja?
Honda EM1 e: (Dok. AHM)

Bagikan:

JAKARTA - Motor listrik Honda resmi dipasarkan di Indonesia yakni EM1 e: dengan harga Rp33 juta dan EM1 e: Plus Rp33, 5 jutaan, yang diumumkan langsung di Cikarang, Jawa Barat.

Dibekali dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:), yang merupakan baterai lithium-ion portabel dengan mekanisme lepas-pasang (detachable), harga baterainya ternyata menyentuh angka Rp10 juta.

“Kisarannya Rp10 jutaan, kalau on-board charger untuk di rumah itu dijual terpisah Rp 5-6 jutaan, belinya di e: Shop," kata Executive Vice President Director PT AHM Thomas Wijaya, Kamis, 21 Desember.

Harga baterai motor yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 tersebut, ternyata tak jauh berbeda dengan yang diumumkan sebelumnya, di mana ada di angka Rp10 sampai Rp12 jutaan.

Lebih detailnya, baterai motor listrik MPP e: tersebut memiliki kapasitas 29,4 Ah/1494 kWh dengan tegangan 50,26 V. Satu unit baterai ini mampu membuat Honda EM1 e: melaju hingga jarak maksimal 41,1 kilometer.

Soal waktu pengecasan, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 persen - 75 persen.

Sedangkan kalau dari 0 sampai 100 persen membutuhkan waktu 6 jam. Selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Direktur Marketing PT AHM Octavianus Dwi, mengatakan jangan khawatir terkait baterai yang dihadirkan Honda, sebab ada garansinya.

"Jangan khawatir di baterai ada garansinya 2 tahun tapi untuk tahap awal extended 1 tahun," ucapnya.