Bagikan:

JAKARTA - Merek Italia, Gilera, yang merupakan bagian dari Piaggio Group, mengalami sejarah panjang dan kaya namun mulai terlupakan, berbanding terbalik jika dibandingkan dengan merek sejawatnya seperti Moto Guzzi dan Aprilia.

Namun, ada upaya baru untuk menghidupkan kembali semangat Gilera, terutama di pasar China, melalui usaha patungan dengan Zongshen Piaggio Foshan. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembalikan nama Gilera ke panggung global.

Dilansir dari laman Bikesrepublic, Jumat, 8 Desember, kabar ini pertama kali mencuat pada Maret tahun lalu ketika terungkap bahwa mesin 896cc V-Twin, yang sebelumnya digunakan pada model Aprilia Shiver 900 yang dihentikan produksinya pada tahun 2021, akan kembali digunakan untuk model Gilera.

Pada tahun ini, pendaftaran desain terbaru mengungkap tampilan model Gilera yang jelas mirip dengan Aprilia Shiver 900, memberi isyarat bahwa sepeda motor ini akan segera kembali ke pasar dengan merek Gilera.

Paten desain dengan kode GLR900 secara mekanis mirip dengan model sebelumnya, tetapi memiliki tampilan yang lebih segar, termasuk lampu depan yang lebih modern, tangki bahan bakar yang diubah, dan panel samping yang diperbarui.

Meskipun kedua versi ini identik secara mekanis, tampaknya perusahaan akan mempertimbangkan kinerja yang ditingkatkan atau perubahan lainnya dari versi sebelumnya, yang memiliki tenaga 95 Hp dan torsi 66 Nm.

Selain itu, sepeda motor ini diharapkan memiliki harga yang lebih bersaing, membuat versi terbaru Gilera lebih menarik di pasar.