Bagikan:

JAKARTA - Yamaha resmi mengumumkan harga XSR900 GP yang meluncur beberapa waktu lalu, motor sport-heritage yang menggabungkan gaya klasik dengan performa modern.

Motor ini dijual 26.599 poundsterling atau kisaran Rp517 jutaan, dan harga bisa berubah tergantung negara yang ditujukan.

Dikutip dari laman Riderapart, Selasa, 21 November, sejak diluncurkan beberapa waktu lalu dan juha hadir di ajang EICMA 2023, tak sedikit penggemar yang antusias dengan model satu ini. Lantas bagaimana spesifikasinya?

7

Motor ini menggendong mesin tiga silinder 890cc CP3 bertenaga 117,3 hp dan torsi 93 Nm. Mesin ini memiliki rasio kompresi 11,5 banding satu dan dilengkapi dengan teknologi variable valve actuation (VVA).

Sementara itu dari sisi kenyamanan, XSR900 GP 2024 dilengkapi dengan pengaturan KYB yang dapat disetel sepenuhnya baik di bagian depan maupun belakang. Sistem suspensi tipe link belakang KYB juga dapat disetel sepenuhnya.

Sistem pengereman terdiri dari kaliper ganda untuk bagian depan dan kaliper tunggal untuk bagian belakang, serta menggunakan roda aluminium spin forged Yamaha berukuran 17 inci yang dilapisi dengan ban Bridgestone Battlax Hypersport S23.

Berbagai fitur menarik turut disematkan, seperti IMU enam sumbu yang mendukung sistem kontrol traksi, ABS, dan kontrol traksi geser, membuatnya memiliki kesan motor sport retro yang kental.

Yamaha Inggris juga menawarkan Racer Pack eksklusif yang mencakup fairing bawah dengan warna senada, kaca depan berwarna, dudukan plat nomor sport, dan knalpot Akrapovič lengkap.