Sambut MotoGP Malaysia, Honda Hadirkan Motor Bebek Repsol Edition 2024
Honda RS-X Repsol Edition. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Pergelaran ajang balap MotoGP di Malaysia akan dimulai dalam waktu dua minggu lagi. Dalam rangka menyambut gelaran akbar tersebut, Honda meluncurkan motor bebek RS-X Repsol Edition 2024.

Melihat tampilannya, sekilas motor ini mengingatkan pada Supra GTR Repsol Edition yang dijual di Indonesia. Motor ini mengambil basis dari Honda RS-X yang merupakan unggulan pabrikan dalam segmen motor bebek.

Model ini tampil seperti motor balap yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team yang berkompetisi di MotoGP dengan sentuhan 'Honda Tricolor' yang terdiri dari warna oranye, putih, dan merah yang sudah menjadi ciri khas pabrikan.

Meskipun mendapatkan perubahan pada bagian corak warna dan sentuhan balap, motor ini mengusung beberapa teknologi yang sama seperti pada versi standarnya.

5

Melansir Paultan, Jumat, 27 Oktober, motor ini memiliki mesin silinder tunggal berpendingin cairan berkapasitas 149,1 cc yang dilengkapi dengan sistem PGM-Fi bersama transmisi enam percepatan.

Dengan jantung pacu ini, tenaga yang dihasilkan pada RS-X sebesar 15,8 dk pada 9.000 rpm dengan torsi 13,6 Nm pada 7.000 Nm. Roda depan ABS menjadi standar pada RS-X, dengan pengereman menggunakan kaliper piston tunggal pada roda depan 17 inci dan roda belakang memakai ban depan 90/80 dan belakang 120/70.

Motor ini dihadirkan secara khusus sebanyak 5.000 unit di pasar Malaysia. Boon Siew Honda Malaysia, selaku distributor motor Honda di Negeri Jiran, akan menghadirkan motor ini di jaringan diler mulai besok, Sabtu, 28 Oktober.

Honda RS-X Repsol Edition 2024 dibanderol dengan harga 9.998 ringgit atau setara Rp33,2 juta belum termasuk pajak jalan dan asuransi.