Bagikan:

JAKARTA - Menyambut balap MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 13-15 Oktober mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan CB150R edisi spesial MotoGP.

Model ini tampil seperti motor balap yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team yang berkompetisi di MotoGP dengan sentuhan 'Honda Tricolor' yang terdiri dari warna oranye, putih, dan merah yang sudah menjadi ciri khas pabrikan.

Octavianus Dwi, selaku Direktur Pemasaran AHM, mengatakan bahwa kehadiran motor ini diperuntukkan bagi pengguna motor Honda yang menggemari ajang balap kendaraan roda dua bergengsi di dunia tersebut.

'Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” kata Octa dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 4 Oktober.

Terkenal akan teknologinya yang canggih, CB150R hadir dengan fitur seperti inverted front suspension, full digital panelmeter, pencahayaan LED, serta Anti-lock Braking System (ABS), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sistem Assist/Slipper Clutch juga membantu CB150R terbaru memiliki kemampuan sensasi berkendara yang menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Model ini merupakan salah satu motor sport dengan bobot teringan di kelasnya. Hal tersebut membuat CB150R memiliki kemampuan bermanuver yang handal dan lincah berkat Inverted Front Suspension Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston).

Demi mempertegas kesan seperti motor balap, motor ini memiliki wavy disc brake. Semua informasi aktual perihal kendaraan ditampilkan melalui panel meter full digital yang mudah dilihat.

Terkait jantung pacu, CB150R terbaru memiliki kapasitas mesin 150 cc berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 16,8 dk dan torsi 14,4 Nm yang didukung oleh transmisi enam percepatan yang membuat motor ini memiliki kecepatan maksimal hingga 127 km/jam.

Motor bergaya ala MotoGP ini dibanderol Rp42,1 juta untuk yang menyediakan ABS. Sedangkan, untuk non-ABS dijual lebih murah senilai Rp37,9 juta. Semua harga merupakan OTR Jakarta.