Bagikan:

JAKARTA - Dua pebalap pabrikan Pramac Racing, Johann Zarco dan Jorge Martin bakal tampil kompak dengan helm edisi khusus saat tampil di MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret besok. Kepastian itu terungkap lewat unggahan terbaru Zarco dan Martin di akun Instagram masing-masing.

Menariknya, helm edisi khusus MotoGP Mandalika 2022 untuk Zarco dan Martin itu sengaja dibuat dengan tema yang khas dengan motif Indonesia, khususnya ukiran Mandalika.

Shark selaku pabrikan yang memproduksi helm tersebut masih menjadikan warna biru sebagai dominasi helm Zarco. Pada bagian belakang helm terlihat motif tradisional khas Lombok, sementara bagian leher terdapat tulisan Mandalika dengan latar tumbuhan tropis serta bendera Indonesia yang membentuk lambang hati.

Melengkapi unggahan yang menunjukkan helm edisi khusus ini, Zarco juga menyambutnya dengan gembira. Ia malah mengaku senang karena bisa memakai helm dengan unsur Indonesia saat tampil di Sirkuit Mandalika nanti.

“Senang membawa sedikit unsur Indonesia ke dalam desain (helm) saya untuk akhir pekan ini! Semoga Anda menyukainya," tulis Zarco di keterangannya.

Serupa dengan Zarco, Jorge Martin juga tak kalah antusias menyambut helm baru edisi khusus dari Shark. Berbeda dari helm milik Zarco yang lebih dominan desain ukiran khas Mandalika, milik Martin lebih menekankan unsur Indonesia.

Hal itu tertuang lewat desain di bagian belakang yang menunjukkan gambar peta Indonesia berwarna merah. Di bagian lain juga terlihat aksen batik mega mendung yang cukup menarik.

“Helm edisi spesial!” tulis Martin sembari menyematkan emoji bendera Indonesia.

Helm edisi khusus ini rupanya bukan hanya diperuntukan pada Zarco dan Martin. Sebab tim Pramac Racing membuka kesempatan bagi para penggemar yang juga berniat memiliki helm tersebut lewat kontes yang diadakan.

MotoGP Mandalika akan jadi musim ketiga bagi Zarco bersama Pramac Racing. Pada musim 2021, Zarco berhasil naik podium sebanyak empat kali.

Tapi, pada awal musim ini yang dimulai di Qatar, penampilannya tidak terlalu mentereng. Zarco hanya mampu menempati peringkat ke-8 pada balapan di Sirkuit Losail.