KTM 790 Duke 2024 Tampil Lebih Segar dan Pengendaraan Optimal
KTM 790 Duke 2024. (Dok. KTM)

Bagikan:

JAKARTA - KTM secara resmi mengumumkan kembalinya model 790 Duke pada 2024 mendatang dengan mengusung beberapa perubahan.

Dilansir dari Rideapart, Rabu, 11 Oktober, KTM 790 Duke mengadopsi gaya sport naked dengan warna grafis yang lebih segar dibandingkan tahun sebelumnya. Posisi berkendara juga diubah dengan ketinggian dudukan mencapai 825 mm dengan setang yang mudah digenggam.

Bagi pengendara berpostur kecil, pabrikan asal Austria tersebut menawarkan opsi dudukan kursi lebih rendah dengan menurunkannya menjadi 805 mm. Posisi berkendara yang optimal juga didukung oleh performa motor yang impresif.

5

Mulai dari sektor pengendalian, motor ini memiliki suspensi garpu terbalik WP Apex 43 dengan pegas yang progresif. Sementara, bagian belakang dilengkapi dengan swingarm dan shock belakang dari merek yang sama dengan penyesuaian preload.

Untuk sektor pengereman, dipasangkan sepasang kaliper empat piston yang terpasang dengan rem cakram 300 mm, serta kaliper mengambang piston Tunggal di belakang dengan cakram 240 mm.

Menambah sensasi berkendara, KTM 790 Duke 2024 hadir dengan empat mode: Sport, Street, Rain, dan Track. Masing-masing mode berkendara memiliki karakteristik berbeda ditambah dengan kontrol traksi yang menjadi standar dari model ini.

5

Pengendara dapat mengakses dan mengubah pengaturan melalui layar TFT sederhana yang terletak di dasbor, yang memiliki pencahayaan adaptif tergantung pada tingkat cahaya sekitar yang dapat dirasakan.

Meskipun memiliki serangkaian perubahan, model ini tetap mempertahankan mesin parallel twin berpendingin cairan 799 cc yang mampu memacu tenaga hingga 103 dk dan torsi 87 Nm digabungkan dengan sistem pergantian gigi enam percepatan.

Model terbaru ini tersedia dalam warna oranye atau abu-abu. Walaupun harga belum diumumkan, pabrikan memastikan bahwa motor ini akan dijual secara global.

Terkait