Bagikan:

JAKARTA- Setelah lama ditunggu, pabrikan asal Italia Ducati memperkenalkan versi lebih tinggi untuk model DesertX, yakni DesertX Rally yang hadir dengan berbagai perubahan.

Dikutip dari laman Motorcyclenews, Rabu, 4 Oktober sekilas memang tak ada perubahan dari sisi tampilan, tetapi pada bagian engine guard versi lebih tinggi ini hadir lebih besar. Sementara itu pada bagian sepatbor depan hadir lebih panjang dari varian sebelumnya.

Hal yang berbeda lainya terdapat pada bagian sasis dan suspensi, di mana DesertX Rally dilengkapi dengan suspensi KYB, membuat motor tersebut memiliki kemampuan lebih baik.

4

Untuk suspensi depan yang dihadirkan juga terdapat komponen dari DLC, yang membuatnya lebih minim gesekan ketika dikendarai. Apalagi pada bagian garpu depan ditambah trave 20mm membuat kemampuan travelnya lebih baik, dan sangat nyaman saat digunakan.

Sementara itu pada bagian belakang stroke yang dihadirkan juga lebih tinggi 20mm, membuatnya memiliki pengendalian lebih kaku dari versi biasa.

Tak hanya itu saja, hadirnya Ohlins steering damper dengan penambahan billet clamps, membuatnya sangat cocok dikombinasikan dengan suspensi yang terbaru.

4

Pada bagian pengereman juga baru, dilengkapi dengan kaliper Brembo M50 dengan cakram ganda 320mm di depan. Sedangkan di belakang, ukuran cakramnya 265mm dengan kaliper Brembo dua piston.

Soal mesin tak berbeda, hadir dengan 937cc Testastretta yang menghasilkan 108 dk dan torsi 92 Nm. Tangki BBM 21 liter dengan opsi tambahan delapan liter yang dipasang ke jok.

Diperkirakan versi terbaru ini hadir pada awal tahun depan, dengan harga sekitar 18.995 poundsterling atau Rp350 jutaan dan hanya tersedia satu skema warna, yakni Iron Giant.