Demi Mendorong Pertumbuhan Motor Listrik, Gesits Berkolaborasi dengan IBC
Gesits Raya. (Dok. Gesits)

Bagikan:

JAKARTA - Gesits, pabrikan sepeda motor listrik lokal, telah melakukan kolaborasi dengan PT Indonesia Battery Corporation (IBC) untuk mendorong penggunaan sepeda motor listrik di masyarakat.

Gesits dan PT IBC bekerja sama dalam mengembangkan ekosistem motor listrik yang terstandarisasi guna mendukung ketahanan energi nasional dan mempercepat integrasi kendaraan listrik.

Kolaborasi ini juga ditandai dengan peluncuran Battery Asset Management Services (BAMS) yang dilakukan di Kantor Koordinator Bidang Maritim dan Investasi di Jakarta pada Senin, 12 Juni.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat memperbaiki ekosistem motor listrik dan meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke penggunaan motor listrik," kata Bernardi Djumiril, Direktur Utama WIMA, seperti dikutip dari ANTARA pada Rabu, 14 Juni.

BAMS adalah platform ekosistem motor listrik yang mencakup komponen seperti baterai, stasiun penggantian, pengisian daya, serta aplikasi yang dapat digunakan oleh berbagai merek sepeda motor listrik atau sepeda motor yang dikonversi.

Dengan kolaborasi ini, Gesits menyatakan kesiapannya untuk terus berkolaborasi dalam mempercepat program kendaraan listrik, tidak hanya dalam sektor produksi, tetapi juga dalam membangun ekosistem motor listrik di Indonesia.

"Kami mengapresiasi dan mendukung IBC dalam upaya mempercepat ekosistem motor listrik," kata Bernardi.

Dengan hadirnya BAMS IBC, pengguna sepeda motor listrik Gesits akan memiliki akses yang lebih baik ke infrastruktur baterai, termasuk stasiun penggantian baterai dan pengisian daya. Hal ini akan memberikan opsi bagi masyarakat untuk membeli unit motor terpisah tanpa baterai.

Penjualan baterai terpisah dapat membuat harga sepeda motor listrik menjadi lebih terjangkau. Ini sejalan dengan visi pabrikan untuk menyediakan sepeda motor listrik berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.