Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif ternama dari Amerika Serikat (AS), Jeep resmi memperkenalkan Avenger 4xe terbaru untuk pasar Inggris dengan dua varian, yaitu Upland dan North Face Edition.

“Kami bangga memperkenalkan model yang tidak hanya memberikan kinerja dan keberlanjutan tetapi juga menetapkan standar baru dalam hal keserbagunaan dan gaya,” kata Head of Jeep Brand Europe, Eric Laforge dikutip dari Autocar, Senin, 28 Oktober.

Mobil berwujud SUV kompak ini menampilkan desain modern dengan lampu kabut ditempatkan sedikit lebih tinggi dari sebelumnya, memberikan visibilitas lebih baik serta terdapat roof rail dan pengait derek belakang.

Bumper depan dan belakang kini terbuat dari bahan cetakan berwarna dan dilengkapi lapisan anti-gores. Jeep juga sediakan stiker pada bagian kap sebagai opsional. Ban lumpur dan salju juga ditawarkan sebagai standar dengan opsional ban All-Terrain 3PMSF.

8

Sementara untuk tipe North Face Edition, dihadirkan aksen Summit Gold yang menyelimuti keseluruhan bagian bodi kendaraan.

Bagian dalam juga hadir dengan elegan dengan jok baru yang terbuat dari bahan mudah dicuci serta usung material yang lebih tahan lama untuk memperpanjang umur kabin.

99

Dengan tinggi pengendaraan mencapai 210 mm, Avenger 4xe memiliki kemampuan melewati medan berair hingga 400 mm. Pembeli juga dapat memesan dengan suspensi belakang multi-link yang memiliki kemampuan artikulasi lebih besar pada poros belakang.

Selain itu, Avenger 4xe memiliki kemampuan offroad dengan approach 22 derajat, breakover 21 derajat, dan departure angle hingga 35 derajat.

SUV tersebut ditawarkan dengan kombinasi antara mesin 1,2 liter turbocharged bensin bertenaga 134 dk dengan motor listrik berkekuatan 28 dk pada masing-masing gandar.

Dengan bantuan sistem mild-hybrid 48V serta penggerak semua roda (AWD) dan transmisi enam percepatan dual-clutch, Avenger 4xe dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 9,5 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 193 km/jam.

Jeep juga mengklaim mobil ini memiliki pengeluaran emisi lebih sedikit dibandingkan beberapa versi di pasar lain.

Powertrainnya menggunakan sistem penggerak semua roda yang cerdas, sehingga tenaga selalu disalurkan ke keempat roda dengan kecepatan di bawah 30 km/jam. Antara 30 km/jam dan 90 km/jam, poros belakang hanya diberi tenaga bila dibutuhkan dan penggerak dua roda selalu beroperasi pada kecepatan lebih tinggi untuk meminimalkan konsumsi BBM.

Terdapat distribusi torsi sesuai permintaan dalam mode penggerak semua roda, dengan pembagian hingga 50:50 dari depan ke belakang.

Dihadirkan juga mode berkendara Selec-Terrain menampilkan pengaturan Auto, Snow, Sand dan Mud, dan Sport, yang mengubah distribusi tenaga dan kontrol stabilitas untuk berbagai kondisi.

Mulai dikirimkan ke negeri raja Charles pada Maret 2025, Jeep Avenger 4xe dibanderol seharga 30.999 poundsterling (Rp631,1 juta) untuk Upland. Sementara, North Face Edition tersedia hanya 4.806 unit dengan harga 34.999 poundsterling (Rp712,5 juta).