Bagikan:

JAKARTA - Jeep akhirnya mengumumkan harga resmi dari Grand Cherokee 4xe di Thailand setelah dikenalkan pada ajang Thailand International Motor Expo tahun lalu.

Mengutip Paultan, Senin, 25 Maret, SUV tersebut hanya tersedia varian tunggal Summit Reserve seharga 5,49 juta baht (setara dengan Rp2,3 miliaran) dan pengiriman akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

Diketahui, varian Summit Reserve merupakan yang teratas dalam jajaran seri ini. Untuk pasar Thailand, mobil ini hadir dengan pelek 21 inci diselimuti ban 275/45, kemudian lampu depan LED otomatis, sunroof panoramic dua panel, lampu kabut depan, serta penutup grill aktif.

5

Untuk bagian dalamnya, Grand Cherokee 4xe memiliki layar instrumen digital 10,25 inci dan head-up display untuk pengemudi. Kemudian, dihadirkan juga sistem infotainmen layar sentuh tengah 10,1 inci didukung oleh Uconnect 5 yang dapat terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Sistem tersebut juga didukung oleh audio McIntosh 19 speaker serta bantalan pengisi daya nirkabel untuk gawai. Mobil tersebut juga dibekali serangkaian fitur standar seperti kursi berventilasi, kaca spion digital, keyless entry, dan pengatur suhu empat zona.

Selain itu, SUV ini juga memiliki sistem keselamatan dan ADAS, terdiri dari Blind Spot Monitoring, Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Adaptive Cruise Control, Parking Assist, Surround View Camera, Night Vision with Animal Detection, dan Tyre Pressure Monitor.

5

Mengusung teknologi plug-in hybrid (PHEV), Jeep Grand Cherokee 4xe dibekali dengan mesin 2,0 liter turbocharged 4-silinder segaris digabungkan dengan motor listrik, hasilkan total tenaga 381 ps dan torsi 637 Nm. Ini juga didukung oleh transmisi delapan percepatan otomatis.

Mobil ini juga memiliki kemampuan berjalan dengan tenaga listrik murni yang berasal dari baterai 17,3 kWh dengan jarak tempuh mencapai 37 km.

Demi mengakomodir berkendara di berbagai medan, Grand Cherokee 4xe memiliki sistem Quadra-Trac II 4WD, suspensi udara dengan peredam semi-aktif, mode selec-terrain, serta differensial gandar belakang selip terbatas elektronik.