Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz secara resmi mengungkapkan wujud generasi terbaru dari model CLA dalam acara Festival d’Hyeres ke-39 di Perancis dengan balutan stiker penyamaran yang menjalar di seluruh tubuh.

Meskipun dibaluti stiker kamuflase, mobil ini menampakkan wujud yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya bahkan mendekati versi konsep yang telah diungkapkan pada tahun lalu.

Melansir dari Road & Track, Selasa, 15 Oktober, bagian luar eksterior dihiasi dengan grill dengan logo bintang berujung tiga yang menjadi ciri khas Mercedes-Benz. Selain itu, sedan tersebut memiliki air intake pada bumper depan bawah.

8

Fasia depannya mengadopsi desain yang serupa seperti versi konsepnya dengan lampu depan LED yang lebih tajam dan agresif dari generasi sebelumnya.

Bagian sampingnya memiliki lengkungan mengalir dengan stiker hiasan “d’Hyeres” menutup lekukan bodinya. Untuk sedan entry-level ini, pabrikan dari Jerman ini melengkapinya dengan pintu pop-out seperti pada model terbaru.

9

Diperkirakan bagian belakangnya akan dilengkapi dengan pintu pengisian daya atau pengisi bahan bakar. Tetapi, bisa dipastikan CLA generasi terbaru akan memiliki pilihan versi listrik murni (EV) maupun berbahan bakar bensin.

Pabrikan otomotif mewah ini akan memanfaatkan platform Mercedes Modular Architecture (MMA) untuk CLA generasi berikutnya yang diklaim memiliki fleksibilitas tinggi sehingga cocok diadopsi dengan mesin bensin maupun penggerak listrik.

Meskipun demikian, tidak menampik kemungkinan bahwa versi plug-in hybrid (PHEV) untuk CLA terbaru juga dihadirkan demi memberi banyak pilihan untuk pelanggan.

Desain belakangnya terlihat membulat seperti generasi sebelumnya dengan spoiler tutup bagasi serta lampu belakang lebar yang ciamik. Sayangnya, pada tampilan kamuflase tidak ditampilkan pencahayaan di belakang secara penuh.

Hadirnya kamuflase pada CLA generasi terbaru juga menandakan sedan tersebut segera memasuki tahap produksi. Diharapkan versi EV akan menyamai versi konsepnya.

Sebagai gambaran, konsepnya memiliki motor listrik bertenaga 235 dk dan memiliki jarak tempuh sejauh 750 km. Dengan platform MMA, CLA terbaru dapat mengisi daya selama 15 menit untuk menempuh jarak hingga 400 km.