Bagikan:

JAKARTA - BMW X3 generasi terbaru telah diperkenalkan secara global pada Juni lalu dengan menawarkan kepraktisan dalam keseharian tanpa menghilangkan unsur sporty. Kini, BMW menyediakan M Sport Package dan M Sport Package Pro untuk tampilan yang semakin elegan dan atletis.

Paket tersebut kini juga hadir untuk mobil X3 yang terbuat dari bahan plastik diperkuat serat karbon (CFRP), aramid berkualitas tinggi, dan poliuretan mengkilap. Semua komponen tambahan ini dirancang untuk menyatu sempurna dengan geometri dan tampilan monolitik SUV ini.

Mengutip dari laman resmi BMW Group, Jumat, 30 Agustus, paket yang ditawarkan terdiri dari splitter depan dengan apron yang menonjolkan garis mencolok. Dibalut dengan warna hitam yang dipadukan dengan grill dari M Performance membuat mobil ini lebih menawan dari standarnya.

Selain itu, terdapat stiker samping M Performance yang mempercantik tampilannya dalam warna Frozen Black sekaligus mempertegas karakter sporty dari mobil ini. Paket tersebut juga menawarkan tutup pengisi BBM M Performance Carbon dengan tulisan ‘M Performance’.

Pabrikan dari Jerman ini juga sediakan tutup kaca spion M Carbon serta penutup antenna M Performance terbuat dari aramid yang selaras dengan bahasa sporty dari X3 terbaru.

5

Bagian belakangnya dibekali dengan diffuser dari M Performance yang tidak hanya memberikan tampilan mencolok, melainkan mengoptimalkan kendaraan dalam sisi aerodinamika. BMW juga sediakan diffuser M Performance berbahan poliuretan hitam mengkilap sebagai opsional.

Kedua versi diffuser belakang ini dipadukan dengan trim bumper M Performance yang menonjolkan karakter agresif dengan diselimuti warna hitam mengilap.

Belum berhenti sampai disitu, mobil ini juga ditawarkan dengan spoiler belakang M Performance yang menggantung di tepi atap dan diberi finishing hitam mengkilap. Ini tidak hanya mengoptimalkan aerodinamika, tetapi juga menambah sentuhan dinamis pada SUV tersebut.

Tersedia juga trim knalpot M Performance Carbon yang terhubung pada apron belakang, yang tersedia secara eksklusif untuk model X3 M50 xDrive.

8

Sorotan lainnya ialah pelek ringan M Performance terbaru berukuran 22 inci untuk model X3. Satu set roda dihadirkan secara eksklusif dalam warna Bicolour Jetblack yang menghiasi palang berpola ‘Y’.

Tidak hanya eksterior, bagian interiornya juga ditawarkan menjadi lebih sporty dengan bagian pedal diberi penutup M Performance terbuat dari baja tahan karat. Alas lantai dilapisi karpet ‘M’ dengan tampilan mencolok.

Kabinnya dihiasi oleh jok yang menampilkan sulaman huruf ‘M Performance’ dengan pinggiran berpenampilan kulit, jahitan kontras, dan pita yang dijahit dengan warna biru, merah, dan putih khas BMW M.

Tidak disebutkan harga dan waktu paket tersebut akan disediakan, tetapi dipastikan BMW X3 generasi terbaru akan tiba di Eropa dan AS pada kuartal keempat tahun ini disusul wilayah lain mulai awal 2025.