BMW Motorrad Tawarkan M1000RR dengan M Competition Package di Malaysia, Dibanderol Hampir Rp1 Miliar
BMW M1000 RR M Competition Package. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad memiliki beragam model sepeda motor yang dirancang untuk berbagai jenis pengendara, termasuk motor sport, touring, adventure, dan cruiser. Ini memungkinkan mereka untuk menjangkau berbagai segmen pasar.

Tak hanya dikenal sebagai pionir dalam mengadopsi teknologi canggih dalam sepeda motor, BMW juga telah merancang beberapa sepeda motor dengan performa tinggi yang terkenal dengan mesin yang kuat dan kemampuan menakjubkan di lintasan balap.

Prestasi ini tercermin pada kehadiran BMW M1000RR sebagai superbike. Meskipun motor ini memiliki desain dan performa agresif, tidak semua pelanggan merasa puas dengan itu. Oleh karena itu, BMW menyediakan paket khusus untuk M1000RR dengan M Competition Package, sebuah peningkatan dari versi dasar superbike ini.

BMW kini melengkapi motor ini dengan sejumlah fitur yang meningkatkan performa, bertujuan untuk memuaskan para pelanggan setianya.

M1000RR M Competition Package dilengkapi dengan swingarm yang terbuat dari aluminium anodize yang lebih ringan hingga 220 gram. Motor ini dilansir dari Paultan pada Jumat, 8 September, juga dilengkapi dengan berbagai komponen dari M, termasuk tuas rem dan kopling, pelindung tuas rem, dan pijakan kaki motor.

5

Adapun beberapa komponen M lain terbuat dari serat karbon mulai penutup roda depan, roda aero, dan roda belakang. Untuk melengkapi paket M, M1000RR juga dilengkapi dengan pelindung mesin dari divisi performa tinggi milik BMW.

M1000RR M Performance Package juga dilengkapi dengan layar TFT LCD berukuran 6,5 inci sebagai standar, dengan opsi untuk menggunakan OBD untuk mencatat waktu tercepat. BMW juga menawarkan sejumlah paket opsional menarik, termasuk tiga jenis kaca depan, yaitu berwarna, gelembung, dan gelembung berwarna, serta M Datalogger, dan M Cover Kit. Tidak ketinggalan, tersedia juga paket penumpang berupa sarung jok pembonceng yang terbuat dari serat karbon.

Meskipun mengalami beberapa perubahan dalam desain dan bobot, BMW tetap mempertahankan mesinnya seperti varian standarnya. M1000RR dilengkapi dengan mesin 4-silinder segaris berpendingin cairan 999 cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 212 dk dan torsi sebesar 113 Nm. Dengan demikian, superbike ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 314 km/jam.

M1000RR M Competition Package kini telah hadir di Malaysia dengan harga mulai dari 289.900 ringgit Malaysia atau sekitar Rp953,3 juta.

Dengan harga tersebut, para pelanggan akan mendapatkan motor BMW dengan sensasi seperti motor balap sejati. Motor ini dijadwalkan akan dikirimkan kepada pelanggan di Malaysia pada awal tahun 2024 mendatang.