Bagikan:

JAKARTA - BMW kembali perlebar sayap segmen kendaraan performa tinggi di Malaysia dengan meluncurkan M4 Competition Coupe xDrive FL dengan tampilan lebih beringas dari varian lain.

Melansir dari Paultan, Kamis, 22 Agustus, mobil ini berbasis dari Seri-4 Coupe facelift dengan penambahan perubahan visual mencakup lampu depan dan DRL terbaru. 

Sementara itu, pabrikan memberinya pelek M forged Style 826 M double-spoke unit berwarna hitam dengan masing-masing berdiameter 19 inci di depan dan 20 inci di belakang dengan kaliper rem M berwarna merah.

6

Mobil ini memiliki atap serat karbon untuk mengurangi bobot serta pusat massa yang lebih rendah. Kemudian, pembaruan berlanjut terdiri dari grafis M dalam warna hitam maupun merah. Di bagian belakang juga disertakan lampu laser menyerupai M4 CSL.

Bagian kabinnya juga memiliki sejumlah perubahan dengan menghadirkan setir kemudi multifungsi flat-bottomed dengan penanda posisi jam 12 berwarna merah seperti layaknya mobil balap.

Kemudian, dihadirkan juga BMW Curved Display terdiri dari panel instrumen berukuran 12,3 inci dengan layar kontrol 14,9 inci yang dijalankan dengan sistem BMW OS 8.5 terbaru.

Detail lain pada bagian interior ialah sistem audio 16-speaker Harman Kardon, kemudian sentuhan M pada pelapis interior berbahan serat karbon dan headliner antrasit.

Untuk pasar Malaysia, M4 Competition Coupe xDrive FL dilengkapi dengan paket kaca spion pada interior maupun eksterior, sistem through-loading, dan paket kompartemen penyimpanan.

Tersedia juga paket M Performance Parts sehingga mobil ini memiliki tampilan lebih agresif dengan penyematan sayap belakang serat karbon, unit peredam knalpot titanium, dan bagian belakang diffuser serat karbon.

Mobil bergaya coupe ini dibekali dengan mesin S58 twin-turbocharged 3,0 liter 6-silinder berkekuatan 530 ps dan torsi 650 Nm digabungkan transmisi otomatis enam percepatan yang sanggup membuatnya melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik.

Menawarkan performa gahar dan penampilan mencolok, BMW M4 Competition Coupe xDrive FL ini dibanderol mulai dari 870.800 ringgit (Rp3,098 miliar).