BMW Hadirkan Mobil M3 Competition dan M4 Coupe di Indonesia Tapi Jumlahnya Terbatas
BMW M3 Competition dan M4 Coupe segara hadir di Indonesia (Obozrevatel)

Bagikan:

JAKARTA – Mobil BMW M3 dan M4 dikabarkan segera mengaspal di Indonesia. Namun kedua jenis mobil tersebut hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas. Kabar ini menyusul setelah meningkatnya permintaan konsumen Indonesia terhadap mobil BMW M3 Competition Sedan dan juga M4 Coupe Competition yang telah dirilis perusahaan pada bulan Juni lalu.

“Dengan kuota tahunan yang dialokasikan untuk Indonesia habis terjual [M3 Competition Sedan dan BMW M4 Coupe Competition], pencapaian ini menunjukkan kekuatan BMW dalam memproduksi kendaraan berperforma tinggi," ungkap Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Keduanya merupakan dari jenis BMW Individual. Meski demikian, bahan interior dan lapisan cat keduanya berbeda dengan mobil besutan BMW pada umumnya. Perusahaan menyediakan paket carbon exterior package dan bangku carbon-fiber bucket set. Ditambah dengan desain pelek yang khusus untuk varian BMW Individual tersebut.

Dari segi mesin, mobil itu dibekali dengna 6-silinder yang sama dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo yang memiliki tenaga 510 hp dan 6.250 rpm serta torsi 65 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Performa mesin tersebut diklaim memerlukan 3,9 detik saja untuk akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan mampu bergerak dari 0 hingga 200 km/jam dalam hitungan 12,5 detik saja.

“Pertumbuhan sub-brand BMW M di Indonesia memecahkan rekor penjualan Januari-Juli 2021. Total peningkatan lebih dari empat kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” kata Ramesh dalam pernyataan.

Perusahaan membanderol BMW M3 Competition Individual seharga Rp2,599 miliar off-the-road. Sedangkan harga mobil BMW M4 Coupe Individul dijual Rp2,659 miliar.