Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) terlihat mulai menguji jalan mobil listriknya yaitu e:N1 di tanah air, yang dibagikan di media sosial.

Dari pantuan VOI, Senin, 19 Agustus, postingan tersebut dibagikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT HPM Yusak Billy, dalam postingan tersebut ia mengungkapkan bahwa mobil satu ini akan meluncur tahun depan.

"e:N1 di jalan. Siap meluncur tahun depan," ungkap Yusak Billy.

Dari gambar yang dibagikan, terlihat beberapa detail, baik dari eksterior maupun interiornya. Layar tengah mobil satu ini hadir memanjang ke atas, serta banyak tombol fisik yang ada pada bagian setir kemudi.

6

Sementara itu, untuk kontrol mengemudi seperti drive (jalan) netral hingga parkir tersedia di konsol tengah, yang tentunya memudahkan para pengguna ketika menggunakan mobil.

Sebelumnya mobil satu ini sudah ditampilkan oleh Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu, dan tampilan luarnya juga sama tak ada yang berubah.

Seperti diketahui, mobil listrik satu ini sebelumnya sudah meluncur di Thailand dilengkapi dengan platform e:N Architecture F penggerak roda depan. Honda e:N1 mengemas tenaga 150 kW dan torsi 310 Nm, dan hadir dengan tiga mode berkendara.

Dilengkapi dengan baterai kapasitas 68,8 kWh mobil satu ini memiliki jarak tempuh 500 km, selain itu memiliki kecepatan maksimal mencapai 160 km/jam, dan dapat melesat 0-100 km/jam hanya 7,6 detik.