Bagikan:

JAKARTA – Pabrikan otomotif dari Jepang, Nissan memperbarui salah satu model pikap Frontier untuk pasar Amerika Serikat (AS). Mobil ini disegarkan mulai dari bagian luarnya hingga kapasitas dereknya yang ditingkatkan.

Melansir dari Carscoops, Selasa, 6 Agustus, mobil ini alami revisi di bagian depan dengan grill serta bumper baru dengan panel finishing tailgate terbaru pada trim PRO-X/PRO-4X. Selain itu, Frontier model 2025 mendapatkan pelek baru 17 inci dengan pilihan warna teranyarnya, Afterburn Orange.

Berpindah ke bagian interior, pikap ini ditingkatkan di beberapa elemen. Untuk memberikan posisi mengemudi terbaik, Nissan menghadirkan penyetelan teleskopik di bagian setir kemudi yang menjadi standar pada semua varian.

Kemudian, kursi penumpang juga dihadirkan dengan pengaturan empat arah pada varian PRO-X/PRO-4X dan SL. Sementara pada tipe SV keatas, disediakan penyetelan enam arah untuk kursi pengemudi ditambah two-way power lumbar.

4

Tipe SV keatas mendapatkan layar infotainmen 12,3 inci touchscreen sehingga pengemudi dapat dengan mudah melakukan penyetelan personalisasi di bagian kabin. Ini ditambahkan dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel.

Frontier 2025 diberikan sejumlah teknologi ADAS yang memudahkan pengemudi mengendarai mobil tersebut, terdiri dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Rear Parking Sensors, High Beam Assist, dan Intelligent Cruise Control.

Untuk mengakomodir kebutuhan berkendara di berbagai medan, pabrikan juga menghadirkan konfigurasi jarak wheelbase panjang Crew Cab dari tipe SV, PRO-4X, dan SL. Dengan bak setinggi enam kaki, ini dapat memungkinkan pengguna membawa muatan lebih besar.

4

Nissan juga menawarkan peningkatan kapasitas trailering maksimum untuk Frontier 2025 hingga 7.150 pon atau 3.243 kg. Kemudian, kapasitas penariknya juga ditingkatkan hingga 500 pon (226 kg) di semua varian dibandingkan versi sebelumnya.

Demi meningkatkan ketangguhannya, varian PRO-X dan PRO-4X diberi dengan ban segala medan, komponen suspensi off-road dari Bilstein, serta tampilan lebih kokoh dengan over-fender, dan kait derek lava red.

Berbicara soal performanya, pabrikan dari negeri Sakura ini mempertahankan mesin direct-injected 3,8 liter V6 digabungkan dengan transmisi sembilan percepatan. Dengan demikian, pikap ini mampu memompa tenaga hingga 310 dk dan torsi 380 Nm.

Nissan akan mengumumkan harga Frontier 2025 mendekati waktu penjualannya. Pikap tersebut akan tiba di jaringan dealer pada akhir musim panas ini.