Bagikan:

JAKARTA - Mazda luncurkan CX-90 model 2025 di pasar Amerika Serikat (AS) dengan menerima sejumlah pembaruan yang fokus pada kenyamanan, teknologi keselamatan, dan sejumlah opsi di tempat duduk demi memberikan banyak pilihan konsumen.

CX-90 dibangun di atas arsitektur Large Platform yang juga mendukung sistem mild-hybrid maupun Plug-In Hybrid (PHEV) sehingga memberikan kedinamisan berkendara dengan fitur-fitur seperti suspensi depan double wishbone, suspensi belakang multi-link, dan i-Activ AWD sebagai standar.

Mobil ini juga memiliki teknologi Kinematic Posture Control (KPC), yang disetel untuk presisi berkendara dengan menekan gaya angkat bodi di tikungan sempit untuk meningkatkan cengkeraman dan membantu semua penumpang mempertahankan postur alami.

Melansir dari laman resmi Mazda, Kamis, 1 Agustus, SUV tersebut hadir dengan sejumlah perlengkapan standar pada eksterior mulai dari pelek 19 inci silver metallic, LED DRL, LED tail lights, serta terdapat emblem ‘Inline 6’ yang tersedia dalam sentuhan gelap atau terang.

Sementara itu, varian PHEV memiliki pelek 21 inci aluminium alloy, terdapat emblem ‘PHEV’ pada bagian fender, dan auto-dimming pada bagian spion samping.

Berpindah ke bagian dalam, mobil ini memiliki layar 12,3 inci full colour infotainmen yang dapat terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudian, dihadirkan juga tempat wireless charging untuk ponsel.

Mazda CX-90 terbaru ini tawarkan climate control tiga zona, kursi berpemanas, sistem audio Bose 12-speaker, penyesuaian kursi enam hingga delapan arah, serta fitur mewah lainnya.

Pabrikan dari Jepang ini juga dibekali dengan fitur bantuan mengemudi (ADAS) i-Activsense terdiri dari 360 derajat View Monitor, Mazda Radar Cruise Control with Stop & Go, Smart Brake Support, Rear Cross Traffic Alert, Emergency Lane Keeping, Road Keep Assist, Lane Departure Warning, Driver Attention Alert, dan masih banyak lagi.

Berbicara soal performa, varian dasar yakni Turbo Select hingga Turbo Premium Plus dibekali dengan mesin e-Skyactiv G 3.3 Turbo yang dapat memompa tenaga 280 dk dan torsi 450 Nm digabungkan dengan teknologi M-Hybrid Boost 48V yang dikenal memiliki efisiensi BBM.

Mazda juga memberinya dengan transmisi delapan percepatan dengan penggerak i-Activ AWD sebagai standar.

Untuk tipe Turbo S Premium, SUV ini diberi mesin yang sama namun dengan tenaga lebih besar hingga 340 dk dan torsi 500 Nm dan menjadi varian paling bertenaga dalam model CX-90.

Untuk tipe PHEV, CX-90 memiliki mesin 2,5 liter naturally-aspirated 4-silinder dikawinkan dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 323 dk dan torsi 500 Nm digabungkan dengan baterai berkapasitas 17,8 kWh.

CX-90 PHEV memiliki mode berkendara bernama Mi-Drive yang terdiri dari Sport, Off-Road, dan EV mode. Mode EV dapat membuat mobil berjalan dengan tenaga listrik murni yang berasal dari motor listrik dan baterai seperti halnya kendaraan listrik sesungguhnya.

Hadir dalam sembilan varian berbeda, Mazda CX-90 2025 dibanderol dengan harga mulai dari 37.845 dolar AS hingga termahalnya 57.950 dolar AS (Rp613,8 jutaan sampai Rp940 jutaan).

Pabrikan juga menyediakan empat opsi warna mulai dari Artisan Red, Rhodium White, Soul Red Crystak Metallic, dan Machine Gray Metallic, dengan tambahan biaya 595 dolar AS (Rp9,6 jutaan).