Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz akan perluas jajaran SUV di pasar Asia Tenggara, khususnya Malaysia dengan menghadirkan GLB facelift. Mobil ini membawa perubahan gaya hingga teknologi hybrid yang canggih.

Melansir dari Paultan, Kamis, 30 Mei, Mercedes-Benz Malaysia (MBM) telah mengisyaratkan kehadiran model ini dalam sosial media mereka. Lalu, apa saja perubahan yang akan dibawanya?

Mercedes-Benz GLB facelift hadir dengan ciri khas lampu DRL berbentuk strip yang terletak di bagian atas kluster lampu depan. Namun, hal menarik lainnya tidak hanya di bagian luarnya saja.

4

Bagian dalamnya telah disematkan sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dengan mempertahankan pengaturan layar lebar ganda 10,25 inci, namun dengan tema lebih baru, peningkatan pada Intelligent Voice Assistant, dan pilihan mini-game.

Untuk performanya, GLB terbaru ini hadir dengan teknologi mild-hybrid pada tipe GLB180, GLB200, GLB220 4Matic, dan GLB250 4Matic. Dua varian awal akan ditenagai mesin 1,3 liter 4-silinder segaris yang menghasilkan tenaga antara 134 dk dan 161 dk.

Sementara itu, dua varian puncak miliki mesin lebih besar 2,0 liter dengan tenaga mencapai antara 188 dk dan 221 dk. Pabrikan dari Jerman ini akan menawarkannya dalam transmisi DCT tujuh dan delapan percepatan.

Model GLB 200 sendiri telah tiba di pasar Indonesia pada Oktober tahun lalu dengan beberapa perubahan yang lebih progresif. SUV mewah ini dibanderol dengan harga mencapai Rp1,120 miliar Off The Road DKI Jakarta.