Bagikan:

JAKARTA - Dalam pengumuman harga Neta V-II ada hal menarik dan menjadi pusat perhatian banyak orang, yaitu kehadiran Neta S dan Neta GT yang memang dipajang secara gamblang.

Dari pantauan VOI, kedua model tersebut terpampang di area belakang tempat acara peluncuran dan masih setir kiri. Tentunya kehadiran sedan listrik itu bisa menjadi sinyal kuat untuk masuk ke tanah air.

Lantas apakah keduanya akan masuk ke Indonesia? Mengingat pasar mobil listrik mulai bergairah.

"Memang tidak dapat dipungkiri model ini baik (Neta S dan GT, model sedan merek sebelah juga menarik dipasarkan di Indonesia," kata External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami, kepada awak media, di kawasan PIM 3, Jakarta, Rabu, 22 Mei.

Fajrul mengungkapkan ke depannya juga kemungkinan akan membawa kedua model tersebut, dan saat ini Neta Auto Indonesia akan coba melihat peluang tersebut di pasar tanah air.

"Ke depannya juga akan kemungkinan bawa keduanya, kita akan coba melihat peluang dan riset,"

Secara spesifikasi, Neta GT klaim disematkan dua motor listrik yang memberikan tenaga sebesar 340 kW, torsi maksimum yang mencapai 620 Nm. Dengan tenaga tersebut mampu menempuh kecepatan hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik untuk varian tertingginya.

Mobil listrik kencang satu ini hadir dengan empat varian di pasar lokal China, terdiri dari Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660 dan varian tertinggi yaitu Neta GT 580 AWD.

Sementara itu, Neta S dibekali dengan baterai lithium dengan kapasitas 84,5 kWh yang mampu menghasilkan torsi 310 Nm dengan jarak tempuh mencapai 715 km. Model satu ini juga akan hadir dalam versi Wagon di China.